Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Cinta kepada Nabi Muhammad Tak Kenal Waktu

Cinta kepada Nabi Muhammad Tak Kenal Waktu
Pati, NU Online
Bertepatan memperingati tahun baru 2019 Takmir Masjid Jami' At Taqwa Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati menggelar Pekan Maulid Nabi Muhammad yang dilaksanakan Ahad (30/12) sampai Rabu (2/1/2019).

Pengurus Takmir Masjid At Taqwa, Kiai Mahtub Dja'far yang juga mewakili panitia mengatakan bahwa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW itu tidak ada batas waktunya dan bisa dilakukan kapanpun.

"Memperingati Maulid Nabi Muhammad itu tidak kenal waktu,"jelasnya.

Menurutnya, tahun baru Masehi ini menjadi momentum untuk masyarakat agar tidak melakukan atau merayakannya dengan hal-hal yang merugikan banyak pihak dan lebih merayakan dengan hal yang positif.

"Bertepatan dengan tahun baru Masehi kita koreksi diri waktu yang telah berlalu dan kita restorasi masa depan yang penuh berkah," katanya.

Kiai Mahtub berpesan kepada semua masyarakat agar hari-hari itu dijadikan hari untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw sebagai bukti cinta kepada Nabi. Dan selalu senantiasa menuntut ilmu dimanapun dan kapan pun.

"Keseimbangan hidup untuk dunia dan hidup untuk akhirat selalu kita jaga dengan senantiasa menuntut ilmu di manapun berada," tandasnya.

Ditambahkan Kiai Mahtub, kemeriahan Pekan maulid Nabi Muhammad SAW ini diramaikan dengan berbagai macam lomba yang diikuti oleh anak-anak RA/TK/TPQ, remaja dan masyarakat sekitar.

"Untuk memeriahkan acara ini, panitia juga menggelar berbagai macam lomba, ada lari estafet, puzzel kaligrafi, hafalan Juz Amma mulai Ad-Dhuha sampai An Nas yang diikuti anak-anak, dan masih banyak yang lain," jelasnya.

Di puncak acara, akan diisi tausiyah bersama Kiai kharismatik dari Ponpes An-Nur Lasem, KH. Abdul Qoyyum Manshur. (Abdus Salam/Abdullah Alawi)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×