Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Buruh Gendong Pasar Bringharjo Bershalawat

Buruh Gendong Pasar Bringharjo Bershalawat

Yogyakarta, NU Online
Ustadz Dimyathi memimpin pembacaan Maulid Nabi dan shalawat bersama ibu-ibu buruh gendong Pasar Bringharjo di Masjid al-Muttaqien Pasar Bringharjo, Yogyakarta, Ahad (24/5).<> 

Ibu-ibu buruh gendong tersebut tergabung dalam Paguyuban Buruh Gendong Sayuk Rukun. Paguyuban buruh gendong tersebut dibimbing langsung oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Yasanti (Yayasan Annisa Swasti) Yogyakarta. 

Setelah pembacaan maulid selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan taushiyah keagamaan yang disampaikan oleh Beny Susanto, Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) DIY. Dia memberikan semangat kepada ibu-ibu buruh gendong agar selalu bersyukur dan bekerja dengan serius. 

“Sekarang ibu-ibu sudah mulai dapet berkahnya dengan membentuk paguyuban buruh gendong ini. Salah satunya ke Istana Presiden beberapa waktu lalu. Saya malah belum pernah lho bu,” tambah Beny disambut tawa ibu-ibu. 

Acara yang dihadiri oleh puluhan ibu-ibu buruh gendong tersebut berakhir dengan pemeriksaan kesehatan gratis di tempat yang sama. (Nur Rokhim/Fathoni) 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×