Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Berbagi Mushaf Al-Qur'an di TPA, Cara NU Care LAZISNU Makassar Meriahkan Hari Santri

Berbagi Mushaf Al-Qur'an di TPA, Cara NU Care LAZISNU Makassar Meriahkan Hari Santri
NU Care-LAZISNU Makassar berbagi mushaf Al-Qur'an di TPA.
NU Care-LAZISNU Makassar berbagi mushaf Al-Qur'an di TPA.

Makassar, NU Online


NU Care Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah, Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Makassar berbagi mushaf Al-Qur'an di Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) Al-Ikhlas di Jalan Sejiwa, Kecamatan Panakukang, Selasa (12/10/2021). Hal ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Santri 2021. Di sana juga, NU Care-LAZISNU membagikan parsel, games, dan sosialisasi kesehatan gigi dipandu dokter gigi dari Universitas Hasanuddin (Unhas)


Sekretaris NU Care-LAZISNU Makassar Nurhidayah mengaku terharu melihat kebahagiaan para santri saat bermain dan saat pembagian parsel. Apalagi, kata dia, saat kunjungan melihat kondisi rumah belajar mengajinya yang sangat meprihatinkan hanya berukuran kecil sementara ada 25 santri, dan seorang guru.


"Kami terharu karna saat bermain games anak santri bagus bagus bacaan ngajinya dan hafalannya. Salut sama guru ngajinya yang masih anak muda tapi komitmen anak-anak kita," ujar Nurhidayah kepada NU Online, Selasa malam.


Ketua LAZISNU Makassar Supriadi menambahkan bahwa bagi-bagi mushaf Al-Qur'an ini akan terus berlanjut beberapa hari ke depan sebagai peringatan Hari Santri 2021. "Ini baru perdana, kami target 15 TPA di Makassar. Ini kami lakukan selain memeriahkan HSN (Hari Santri) juga memotivasi para santri agar lebih giat lagi mengaji," tuturnya.


Sementara itu, Residen PPDGS Prostodonsi Unhas drg Syakhrul Affandhy bersama drg Aksani Taqwim menyampaikan pentingnya sosialisasi kesehatan gigi anak usia dini. "Penyuluhan tentang kesehatan gigi dan mulut untuk anak usia dini sangat penting karena di masa pertumbuhan inilah yang akan menentukan baik buruknya kondisi gigi anak di masa depan," jelasnya.


Selain itu, lanjutnya, menjaga kebersihan gigi dan mulut akan membuat asupan gizi ke anak-anak dapat dicerna dengan baik agar anak dapat tumbuh dengan sehat.


Sekadar diketahui, NU Care-LAZISNU Makassar saat ini juga tengah menjalankan program makan-makan gratis setiap hari Jumat yang diberi nama Berkah Prasmanan Jumat Sedekah Nahdlatul Ulama (BPJS-NU) dan sejumlah program lainnya.


Kontributor: Ridwan
Editor: Syakir NF

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya