Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santunan

Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santunan

Jepara, NU Online
Yayasan Darul Aitam Mutiara Samudra Biru, Pesantren Telaga Biru Desa Bulungan, Kecamatan Pakis Aji bekerjasama dengan Forum Bersama Laskar Merah Putih (FBLMP) belum lama ini memberikan santunan kepada seribu anak yatim dan dhuafa. Kegiatan yang ditempatkan di RT 01 RW.03 Desa Bulungan itu sekaligus dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini merupakan doa bersama dan juga santunan bagi anak-anak yatim dan dhuafa se-kabupaten Jepara. Adapun yang kami berikan kepada mereka berupa bahan pokok dan sejumlah uang,” kata Seto Resmiantoro, penasihat Yayasan sekaligus atas nama FBLMP.
<>
Doa bersama yang dilakukan, tambahnya agar Indonesia terhindar dari korupsi. Dengan kondisi tersebut di masa-masa yang akan datang diharapkan kondisinya semakin membaik.

Seto mengungkapkan saat ini santri yang ada di pesantren sebanyak 32 putra dan 58 putri. Kondisi pesantren paparnya akan terus dikembangkan. Salah satunya adalah secara bertahap akan didirikan lembaga sekolah mulai tingkat dasar hingga Perguruan Tinggi.

Tak hanya itu, saat ini juga tengah proses pembangunan miniatur Masjid Al-Aqso, Nabawi dan Demak Bintoro. “Dimulai dari Masjid Al-Aqso dulu dan diperkirakan tahun depan sudah rampung baru ke masjid berikutnya,” lanjutnya.

Seto menambahkan luas seluruh Yayasan 5,8 hektare dan khusus untuk pembangunan masjid seluas 698 meter persegi. “Pembangunan masjid itu selain untuk syiar juga bisa bermanfaat secara ekonomis,” jelasnya.



Redaktur   : Mukafi Niam
Kontributor: Syaiful Mustaqim



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×