Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Aksi Kemanusiaan Banser Banyumas, Gendong Lansia sampai Rumah Usai Divaksin

Aksi Kemanusiaan Banser Banyumas, Gendong Lansia sampai Rumah Usai Divaksin
Aksi Kemanusiaan Banser Banyumas, Gendong Lansia sampai Rumah Usai Divaksin. (Foto: Istimewa)
Aksi Kemanusiaan Banser Banyumas, Gendong Lansia sampai Rumah Usai Divaksin. (Foto: Istimewa)

Banyumas, NU Online
Barisan Ansor Serbaguna (Banser) seringkali ditemui di berbagai kegiatan untuk memastikan kegiatan tersebut aman dan berjalan dengan lancar. Seperti halnya Vaksinasi di Desa Sudimara Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, sejumlah anggota Banser ikut menyukseskan kegiatan tersebut dengan ikut serta menjaga ketertiban peserta vaksinasi, Kamis (9/12/2021).


Yang menjadi perhatian kala itu aksi kemanusiaan salah seorang anggota Banser yang menggendong peserta vaksinasi dari kalangan lansia. Peserta tersebut harus digendong sampai rumahnya lantaran tidak kuat berjalan. Aksi ini sempat viral menjadi topik pembicaraan khalayak di media sosial. 


Diketahui, anggota Banser tersebut atas nama Sukron Ma'mun. Awalnya ia melihat salah seorang peserta vaksinasi lansia tidak jauh dari posisinya ia berada. Peserta lansia tersebut susah berjalan karena faktor usainya yang memang terlihat sudah cukup sepuh. Karenanya, ia spontan menggendongnya. Peserta ini sudah selesai divaksin.


"Masih banyak sahabat Ansor-Banser lain yang di lokasi, cuma kebetulan saya yang paling dekat, secara spontan saya langsung menggendong bapak lansia itu," ungkap Sukron. 


Salah seorang perangkat Desa Sudimara, Samsi berterimakasih atas peran dan kontribusinya Ansor dan Banser Sudimara yang selalu membantu kegiatan dan program pemerintahan Desa Sudimara


Kader Ansor setempat, Nahnu Puji Leksana mengapresiasi dan bangga atas aksi kemanusiaan yang dilakukan Banser, Sukron Ma'mun. 


Menurutnya, Banser terjun langsung karena lokasi kegiatan vaksinasi Covid-19 saat itu berada di dekat jalan raya, banyak lalu lalang kendaraan dan tak sedikit masyarakat yang kesulitan menyeberang.


"Kami sengaja menginisiasi melibatkan diri dalam kegiatan ini untuk membantu dan mengamankan kelancaran jalannya vaksinasi," ujar Nahnu.  


Ia mengatakan, keberadaan Ansor dan Banser di Desa Sudimara sangat bermanfaat. Kontribusinya cukup besar dalam membantu masyarakat. "Sekali lagi kami mengucapkan beribu terima kasih," ucapnya.


Kontributor: Yanuareza
Editor: Syamsul Arifin 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×