Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

1000 Shalawat Untukmu Ya Habiiballah

1000 Shalawat Untukmu Ya Habiiballah

Malang, NU Online
Dalam rangka memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW, Pengurus Ranting. IPNU-IPPNU Kasri dan Pengurus Komisariat IPNU-IPPNU Madrasah Diniyah Nurul Huda Kasri Bululawang, Kab. Malang Jatim, telah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Tahun 2013, 10 Februari 2013. 
<>
Acara ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya sambutan Kepala Madin Muhammad Luthfi yang mengingatkan bahwa sebagai salah satu wujud kecintaan kepada Rasulullah, maka seorang Santri harus meningkatkan prestasi belajarnya. Hal ini pun senada dengan tema pelaksanaan kegiatan kali ini yaitu “Menjadi Santri yang Santun dan Berprestasi merupakan Wujud Kecintaan Kepada Rasulullah”. 

Setelah penyampaian sambutan Kepala Madrasah, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an yang diikuti pembacaan terjemahannya oleh 2 orang Santri Nurul Huda Kasri. Pembacaan ayat suci Al Qur’an disampaikan oleh M Tsaqil Tauzinus Syifa’, yang berkali-kali menyandang prestasi Qori’ Terbaik 1 Malang Raya, sedangkan terjemahannya disampaikan oleh Hilmi Hazard. Keduanya merupakan Santri tingkat Wustho yang juga Aktif di PAC IPNU Bululawang. Adapun surat yang dibacakan adalah Q.S. Al Baqarah ayat 128 s.d 132.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tausiyah singkat oleh Agus Fa’ir Ibrahim, pemenang Festival Da’i Cilik Kab. Malang di Madin Nurul-Huda, 2012 tentang keteladanan Nabi serta acara inti yaitu pembacaan bersama “1000 Shalawat untuk Nabi” oleh segenap Santri dan Ustadz Nurul Huda Kasri

Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Muhammad Luthfi Musthofa



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×