Solo, NU Online
Meningkatkan kinerja pada 2012, perbankan syariah di Solo memperkuat layanan e-banking kepada nasabahnya. Layanan ini memungkinkan nasabah melakukan transaksi dengan cepat dan mudah.
Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Solo misalnya, tahun ini mencoba menggarap berbagai layanan via transaksi elektronik untuk membidik nasabah korporat. Misalnya, cash management, transfer tunai, serta batch transfer.<>
Marketing Funding BSM Cabang Solo, Hasan Syarif menggambarkan, transfer tunai di bank tersebut memiliki banyak kelebihan dibanding dengan layanan pengiriman uang di bank lain. Dengan transfer tunai, nasabahnya bisa mengirim uang kepada siapapun bahkan kepada penerima yang tidak memiliki rekening bank.
"Semacam wesel kalau lebih mudahnya. Di sini, nasabah lewat SMS banking atau phone banking bisa mengirim uang ke saudara atau rekan bisnis lewat tranfer tunai. Penerima, nantinya akan menerima sms notifikasi yang berisi kode pengiriman uang. Kode ini nantinya disertai dengan fotokopi KTP, menjadi syarat pengambilan uang di Kantor Pos terdekat," ucapnya, Jum'at (6/1).
Aplikasi lain, adalah batch transfer. Layanan ini dimungkinkan bagi perusahaan untuk mengelola payroll pegawai secara online. Data karyawan bisa dimasukkan secara mandiri oleh perusahaan dengan jumlah maksimal 100 akun.
"Aplikasi ini memang lebih kami tujukan untuk nasabah korporat. Namun demikian, nasabah personal tetap juga akan mendapat layanan sejenis. Misalnya dengan net banking atau mobile banking," imbuh Pimpinan Cabang BSM Solo, Edhi Mulyono.
Redaktur : Syaifullah Amin
Sumber : Suara Merdeka