Nasional

Telkom Pastikan Kualitas Layanan Jelang Pergantian Tahun

Selasa, 31 Desember 2019 | 09:15 WIB

Telkom Pastikan Kualitas Layanan Jelang Pergantian Tahun

Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara yang pada kesempatan ini mewakili Direktur Utama (ketiga dari kanan) bersama Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (kedua dari kanan), Direktur Wholesale & International Service Telkom Edwin Aristiawan (keempat dari kanan), Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen (kedua dari kiri), dan Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan Tachrir (paling kiri) mendengarkan penjelasan kesiapan Posko TelkomGroup Siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di TelkomGroup Integrated Operation Center (TIOC) Jakarta, Selasa (31/12).

Jakarta, NU Online
Menyambut tahun baru 2020, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom Group) melakukan berbagai persiapan demi memastikan layanan TelkomGroup tetap terselenggara dengan kualitas prima.
 
Tak hanya mengawal kualitas jaringan dan mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi nasional, TelkomGroup secara khusus menyiagakan 'Posko TelkomGroup Siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020'. Ini merupakan
bagian dari rangkaian kegiatan TelkomGroup Siaga Naru 2019/2020 yang
terdiri dari Layanan Prima untuk memastikan kehandalan dan kualitas
infrastruktur, Paket Khusus beragam produk dan layanan serta Telkom
Berbagi berupa kegiatan corporate social responsibility.
 
Guna memastikan keandalan jaringan dan layanan menjelang pegantian
tahun, jajaran Direksi TelkomGroup melakukan peninjauan langsung ke beberapa posko teknis infrastruktur dan layanan pelanggan di Jakarta pada Selasa (31/12). Adapun posko yang dikunjungi di antaranya posko
kesiapan jaringan TelkomGroup serta posko layanan pelanggan Telkom dan
Telkomsel.
 
Selain mengecek kesiapan infrastruktur dan jaringan, jajaran Direksi TelkomGroup pada kunjungan ini juga berinteraksi langsung dengan para petugas posko mengenai aktivitas monitoring yang dilakukan dan kendala
yang dihadapi di lapangan. Di akhir kunjungan, jajaran direksi TelkomGroup menyerahkan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas posko yang bersiaga 7x24 jam.
 
Direktur Human Capital Management Telkom, Edi Witjara yang pada kesempatan ini mewakili Direktur Utama mengucapkan terima kasih kepada
seluruh petugas Posko TelkomGroup Siaga Naru 2019/2020.
 
"Mewakili manajemen, saya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh petugas posko yang merelakan waktunya untuk bertugas sejak malam Natal hingga pergantian tahun baru nanti guna menjaga kualitas layanan jaringan dan pelanggan TelkomGroup. Hingga saat ini tidak ada kendala signifikan yang kita hadapi, mari kita tuntaskan pengawalan ini dengan hasil yang tentunya extraordinary. Terus semangat kepada para petugas posko," ujar Edi saat mengunjungi salah satu posko TelkomGroup.
 
Selanjutnya Edi menjelaskan, bahwa persiapan yang dilakukan TelkomGroup
sejak momen Natal dan menghadapi Tahun Baru 2020 mencakup persiapan
teknis jaringan serta persiapan layanan pelanggan yang dilakukan secara
menyeluruh.
 
"Persiapan ini untuk mengoptimalkan kualitas jaringan pada saat terjadinya lonjakan trafik komunikasi di malam pergantian tahun baru 2019-2020," ujarnya.  
 
Menurutnya, lonjakan trafik tekomunikasi baik data maupun voice selalu terjadi setiap malam pergantian tahun, sehingga perlu melakukan antisipasi agar layanan tetap berjalan prima tanpa hambatan.
 
Mengantisipasi malam pergantian tahun nanti, TelkomGroup telah menyiapkan sebanyak 143 Posko TelkomGroup Siaga, 1.075 mobil IndiHome, tambahan 715 Base Transceiver Station (BTS) 4G, 82 Compact Mobile Base Station (COMBAT), 534 Mobile Grapari serta menyiagakan 18.866 personel untuk memastikan layanan prima di lokasi penting dan strategis sebagai titik aktivitas keramaian masyarakat.
 
"Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan TelkomGroup, kami ucapkan selamat Tahun Baru 2020. Semoga di tahun 2020 TelkomGroup senantiasa mewujudkan komitmennya dalam memberikan kualitas layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia," pesan Edi.
 
Editor: Kendi Setiawan