Nasional

LAZISNU Tegaskan Seluruh Bantuan Kemanusiaan Kami Salurkan Langsung ke Palestina

Kamis, 21 Desember 2023 | 14:00 WIB

LAZISNU Tegaskan Seluruh Bantuan Kemanusiaan Kami Salurkan Langsung ke Palestina

Ketua LAZISNU PBNU Habib Ali Hasan Al-Bahar saat saat sambutan di acara penyerahan bantuan kemanusiaan PP Muslimat NU melalui LAZISNU sebesar Rp2.275.000.000 di lobi Gedung PBNU Jakarta, Rabu (20/12/2023) malam. (Foto: NU Online/Suwitno)

Jakarta, NU Online

Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Habib Ali Hasan Al-Bahar menyampaikan, setiap bantuan kemanusiaan yang disalurkan melalui lembaganya akan disalurkan langsung ke tempat yang sangat terdampak seperti di Gaza, Palestina. 


"Kami mendapat instruksi dari ketua umum bahwa seluruh warga NU untuk mengamanatkan bantuan untuk Palestina melalui LAZISNU. Kami menyampaikan bantuan ini langsung ke jantung kota Gaza melalui relasi kami. Yang paling dekat ini Raffah," kata dia saat sambutan di acara penyerahan bantuan kemanusiaan PP Muslimat NU melalui LAZISNU sebesar Rp2.275.000.000 di lobi Gedung PBNU Jakarta, Rabu (20/12/2023) malam.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Habib Ali mengaku, kegiatan penyaluran dana yang selama ini LAZISNU lakukan adalah amanat besar dari Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Dia mengakui tidak mudah menyalurkan bantuan ke Palestina karena diawasi Israel.


"Saya mencari jalan paling cepat untuk menyampaikan bantuan kepada Palestina. Ini merupakan kehormatan bagi kami bisa menyampaikan bantuan ini," jelas dia.


Dia juga bangga dengan seluruh Badan Otonom (Banom) NU dan lembaga-lembaga NU dalam upaya memberikan bantuan kemanusiaan kepada rakyat Palestina.


"Bantuan tahap ke dua ini adalah kelanjutan untuk Gaza. Kita harapkan bantuan ini akan meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Gaza," ungkapnya.

ADVERTISEMENT BY OPTAD


Habib Ali juga mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Muslimat NU. Ia menilai Muslimat termasuk Banom NU yang paling aktif menyalurkan bantuan kemanusiaan.


Tata Cara Donasi 

Masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan dapat mengikuti tahapan berikut: 

 
  1. Buka laman nucare.id/program/pedulipalestina 
  2. Klik tombol "Donasi Sekarang" 
  3. Masukkan nominal donasi 
  4. Isi data diri 
  5. Pilih metode pembayaran 
  6. Klik "Lanjutkan Pembayaran" dan ikuti langkah selanjutnya Dan dapatkan laporan via email 


Selain itu, bantuan dapat juga disalurkan melalui rekening berikut BCA 0680 1926 77 An. Yay. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah NU BSI 7015 654 583 An. PP LAZIS NU NON ZAKAT.