Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Satukan Visi Misi, Al Khidmah Kampus Adakan Jambore Nasional

Satukan Visi Misi, Al Khidmah Kampus Adakan Jambore Nasional

Yogyakarta, NU Online
Al Khidmah Kampus merupakan organisasi muda yang bahkan belum genap berusia tiga tahun. Organisasi ini adalah cikal bakal bagi civitas akademika kampus untuk mewujudkan kehidupan kampus yang berpedoman pada ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) dan Akhlak para Salafunassholih.

Al Khidmah Kampus diharapkan mampu menyatukan visi misi untuk ikut mengenalkan majelis dzikir, manaqib, maulidurrasul, dan kegiatan ala Aswaja lainya kepada para mahasiswa di seluruh kampus Indonesia.
<>
Demikian ditegaskan ketua panita Jambore Nasional Al Khidmah Kampus Indonesia, Misbakhul Huda, kepada sejumlah wartawan, Senin (30/1), di Kantor Sekretariat Al Khidmah Kampus Yogyakarta, Laboratorium Agama Masjid UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Misbakhul Huda yang juga merupakan ketua Al Khidmah Kampus Yogyakarta juga mengatakan, di antara tujuan yang hendak dicapai dalam event Jambore Nasional Al Khidmah Kampus Indonesia ini nanti adalah merumuskan dan mendiskusikan program-program kerja dan kinerja yang hendak dicapai pada organisasi Al Khidmah Kampus di tahun-tahun mendatang. Dengan adanya acara tersebut, lanjutnya, maka agenda Al Khidmah Kampus untuk beberapa tahun ke depan bisa terencana dengan lebih matang dan terperinci.

“Maka sangat urgent saya kira, acara Jambore Nasional Al Khidmah Kampus Indonesia 2012 ini bisa terlaksana dan banyak pesertanya,” papar Misbakhul Huda, yang juga Mahasiswa Psikologi Universitas Islam Indonesa ini.

Hal senada juga dinyatakan Pembina Al Khidmah Kampus Wilayah Yogyakarta, Moch. Najib Yuliantoro, bahwa selain Jambore ini bertujuan untuk membentuk dan merumuskan strategi pengembangan yang akan dilaksanakan pada beberapa tahun ke depan, juga untuk mempererat ukhuwah islamiyah antar Jamaah Al Khidmah Kampus di seluruh Indonesia.

“Dalam Jambore ini nanti, kita juga mengajak untuk menyamakan persepsi tentang organisasi Al Khidmah Kampus ini. Kita juga akan membahas beberapa permasalahan yang menyangkut Al Khidmah Kampus dari berbagai daerah dan wilayah serta mencari solusinya bersama. Jadi, kami sangat berharap semua pihak bisa ikut mendukung dan syukur ikut mempublish acara ini besar-besaran,” papar mahasiswa Pascasarjana Filsafat UGM asal Tulungagung tersebut.

Sementara itu, ditemui secara terpisah, Deeda Anwar, selaku Pembina Al Khidmah Kampus Wilayah Semarang, kepada media ini ikut menambahkan bahwa, untuk tema event nasional ini adalah “Membentuk Generasi Kampus Yang Lebih Cerdas & Berwawasan Kebangsaan”. Direncanakan nanti, lanjut Deeda Anwar, ada empat tokoh kunci yang diharapkan bisa hadir. Yaitu Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Nuh, DEA, Menteri Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. Ir. Sudjarwadi, M.Eng, rektor UGM, Bapak H. Hasanudin, S.H, Ketua Pengurus Pusat Jama’ah Al Khidmah dan yang terakhir, dr. H. Imam Subakti, sesepuh Al Khidmah Kampus Pusat.

“Kami sangat berharap, beliau-beliaunya ini nanti, bisa hadir ke tengah-tengah para peserta Jambore,” imbuhnya.

Lebih lanjut, lulusan dual studies Universitas Semarang dan Politeknik Negeri Semarang itu juga menuturkan, acara ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 9 sampai dengan 11 Maret 2012 bertempat di Yogyakarta.

“Cuma Rp 35.000,- untuk biaya pendaftarannya. Itu juga sudah semuanya selama tiga hari. Nanti akan ada game keakraban dan sharing motivasi bersama seluruh peserta. Kemudian, peserta juga akan diajak tapak tilas (ziarah. red) ke makam raja-raja Jawa, doa bersama untuk Bapak Pendidikan Indonesia, Ki Hajar Dewantara, dan tentu mereka semua akan dapat materi tentang ke-Al Khidmah-an dan Wawasan Kebangsaan yang akan disampaikan oleh tokoh-tokoh kunci tadi,” tandasnya.

Kepada wartawan media ini, Kang Huda, sapaan akrab Misbakhul Huda, juga menyampaikan bahwa keberhasilan pelaksanaan event nasional ini merupakan tanggung jawab bersama seluruh panitia dan tak lepas dari dukungan seluruh jama’ah Al Khidmah lebih-lebih muslimin muslimat di manapun berada. Dirinya juga mengharapkan agar seluruh mahasiswa dan pelajar Indonesia di manapun berada bisa ikut berpartisipasi, mensukseskan event nasional ini.

“Saya yakin dengan semangat dan kerja sama yang kuat dari seluruh jama’ah Al Khidmah dan para muslimin-mulismat di manapun berada, disertai dengan ridlo dari Allah, rasul dan para guru-guru kita, lebih-lebih ridlo pendiri Al Khidmah, berliau Hadlorotussyaikh KH. Achmad Asrory Al Ishaqi RA, saya yakin acara ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Aamiin, mohon doanya saja,” harapnya, tegas.

Kang Huda juga mengatakan, untuk informasi acara dan pendaftaran lebih lanjut, bisa menghubungi panitia di nomor 085713839160 atau 08563526585, selain juga bisa ke koordinator Al Khidmah Kampus masing-masing wilayah:  085730393755 (Alim-Surabaya), 083861473986 (Arifin-Semarang), 081388705099 (Aris Adi-Jakarta). Peserta juga bisa meng-update info terkini terkait event nasional ini di facebook Al Khidmah Kampus DIY yang beralamatkan: www.facebook.com/alkhidmahkampusjogjakarta.



Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Nur Haris Ali



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×