Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PWNU Kalsel Lantik PCNU Tabalong Bersamaan Peringatan Maulid

PWNU Kalsel Lantik PCNU Tabalong Bersamaan Peringatan Maulid
Tabalong, NU Online
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimatan Selatan KH Syarbani Haira melantik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tabalong bersamaan dengan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain untuk menyemarakkan acara pelantikan, peringatan Maulid juga dimaksudkan untuk lebih mendekatkan masyarakat kepada para pengurus dan organisasi NU.

Dalam sambutannya, Syarbani berpesan, para pengurus cabang yang telah dilantik hendaknya memahami pedoman organisasi NU. Para pengurus juga diharapkan tetap gigih berjuang untuk dakwah dan pendidikan bangsa.
/>
Lebih lanjut Syarbani berpesan, hendaknya para pengurus dapat berpikir lebih panjang dan meninggalkan sikap-sikap yang tidak dalam pergaulan bermasyarakat dan berbangsa.

"Jangan hanya berhenti berpikir parsial tentang NU. Misalnya menganggap NU melakukan kesalahan hanya gara-gara tak mau ikut Muhammadiyah menghujat Presiden," tutur Syarbani, Kamis (24/2).

Dalam kesempatan yang sama, Syarbani juga berpesan agar generasi muda NU memahami NU secara aktual. Dengan demikian, diharapkan generasi muda NU tidak terjebak dalam pemikiran yang sempit.

"Ini era global. Jangan sampai anak-anak muda NU terus disebut sebagai kaum tua. Mestinya sebutan itu harus kita ganti dengan orang NU. Mereka yang suka tahlilan adalah oang NU, yang melakukan talqin dan wiridan itu yang suka membaca syair-syair Maulid nabi juga orang NU," tandas alumnus IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini. (min)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×