Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pesantren Al-Asyirotussyafi‘iyyah Gelar Haul KH Syafi‘i Hadzami

Pesantren Al-Asyirotussyafi‘iyyah Gelar Haul KH Syafi‘i Hadzami

Jakarta, NU Online
Pesantren Al-Asyirotussyafi‘iyyah akan menggelar peringatan maulid nabi, sekaligus haul ke empat pendiri pesantren tersebut, KH Syafii Hadzami, yang merupakan salah satu ulama terkenal di lingkungan Betawi.

“Acara Maulid Nabi Muhammad Saw. nanti berbarengan dengan haul ke-VI alm. Kiai Hadzami,” tandas Andi Khair Affandi, alumni Pesantren Ma‘had Aly al-Arba‘in al-Asyirotussyafi‘iyyah kepada NU Online di kompleks pesantren al-Arba‘in, Jl. KH. M. Syafi‘i Hadzami Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan, Sabtu malam (3/3).
<>
Tampak panitia dan santri tengah merapikan kompleks pesantren untuk acara nanti. Sebagian yang lain, mengikuti rapat final sebagai persiapan. Alki, cucu alm. Kiai bersama seorang santri sedang mengikat umbul-umbul di sebuah tiang sehingga menambah semarak suasana.

Acara maulid dan haul akan digelar di kompleks pesantren, jam 7.30, Ahad, 4 Maret 2012. Seperti biasa, acara akan diisi oleh pembacaan surat Yasin, tahlilan, Barzanjian, dan ceramah para kiai.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh tiga penceramah, KH Maulana Kamal Yusuf (murid senior alm. Kiai Hadzami), KH Manarul Hidayat, dan Ust. H Abdullah Gymnastiar.

“Haul Kiai Hadzami sendiri kami para santri dan keluarga secara internal sudah melakukannya malam Sabtu kemarin,” tambah Baha‘uddin, alumni Pondok al-Arba‘in. Katanya, Jumat malam kemarin adalah tahlilan dan doa khatam Alquran sebagai penutup haul alm. Kiai untuk santri dan keluarga yang seminggu penuh sebelumnya telah membacakan Alquran.

Alm. Kiai Syafi‘i Hadzami ini adalah kiai kebanggaan di tanah Jakarta. Kiprahnya dalam membimbing masyarakat Jakarta, dilakukannya sejak usia muda. Ia mengisi tidak kurang dari 40 majelis taklim dalam seminggu. Alm. Kiai pendiri pesantren al-Arba‘in Jakarta ini, pernah menduduki salah satu rais syuriyah PBNU dari hasil muktamar ke-29 Cipasung, Tasikmalaya 1994.


Redaktur: Mukafi Niam
Penulis   : Alhafidz Kurniawan



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×