Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pengajian Online Dimulai Lagi, Tiga Kali Sepekan

Pengajian Online Dimulai Lagi, Tiga Kali Sepekan
Jakarta, NU Online
NU Online pada bulan Ramadhan 1430 H ini kembali mengadakan pengajian kitab kuning di ruang redaksi Lantai V Gedung PBNU Jalan Kramat Raya 164, dan bisa diikuti secara online dengan fasilitas teleconferensi Yahoo Messengers di akun [email protected] pada setiap Selasa, Kamis dan Jum’at.

Pengajian ini dimulai secara online pada pukul 16.00 WIB dan diakhiri pada waktu buka bersama untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Pengajian diasuh oleh Ketua PBNU KH Said Aqil Sirad dan Wakil Ketua PP Lembaga Bahtsul Masail NU KH Arwani Faishal.<>

Seperti biasa pengajian dimulai dengan pembacaan kitab kuning lalu dilanjutkan dengan tanya jawab. Pengajian ini bersifat tematik, setiap pertemuan akan membahas tema khusus, namun dalam sesi tanya jawab pengajian bukan tidak mungkin akan membahas berbagai persoalan keagamaan yang berkembang di masyarakat.

Pengajian pertama pada Selasa (25/8) sore akan mengambil tema problematika puasa bagi masyarakat modern bersama KH Arwani Faisal dengan kitab rujukan utama Nihayatuz Zain, Manahijul Imdad, dan Fiqhus Sunnah.

KH Said Aqil Sirajd yang menyampaikan materi tiap Kamis akan khusus membahas tema-tema tasawuf dengan kitab rujukan utama Risalatul Kusairiyah karangan Imam Al-Kusairi.

Akhir Ramadhan nanti Ketua PP Lajnah Falakiyah NU KH Ggazali akan secara khusus menyampaikan pengajian dengan tema mekanisme penentuan awal bulan Hijriyah atau Qomariyah menurut perspektif NU. (nam)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×