Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PCNU Pulang Pisau Gelar Safari Maulid

PCNU Pulang Pisau Gelar Safari Maulid

Pulang Pisau, NU Online
PC Nahdlatul Ulama kabupaten Pulang Pisau propinsi Kalimantan Tengah menyambut datangnya bulan Rabiul Awal ini dengan menggelar Safari Maulid Nabi Muhammad SAW.

Safari Maulid dilakukan langsung oleh Ketua Tanfidziah PCNU kabupaten Pulang Pisau H Edy Pratowo. Pria yang juga wakil bupati Pulang Pisau itu didampingi langsung oleh Rais Syuriyah H Suryadi yang juga menjabat sebagai Ketua MUI kabupaten Pulang Pisau.
<>
Selain itu sejumlah pengurus NU seperti Wakil Ketua NU H Ardiansyah AR, Bendahara Roby Hudin, Sekretaris PCNU Nasrun Rambe, Wakil Sekretaris Gondo Utomo serta sejumlah pengurus lainnya.

Safari Maulid dimulai dari peringatan Maulid Nabi di desa Tahai Baru kecamatan Maliku, Sabtu (4/2). Meski harus menempuh medan yang lumayan berat dengan medan jalan yang didominasi tanah berlumpur, rombongan PCNU yang bertolak dari rumah jabatan Wakil Bupati Pulang Pisau tidak patah semangat.

Berada di lokasi, ratusan Nahdliyyin sudah menunggu dengan sabar untuk bersama-sama memperingati kelahiran manusia pilihan Allah, Nabi Muhammad SAW. Selain diisi ceramah, seperti kebiasaan warga NU, peringatan Maulid Nabi juga diisi dengan pembacaan shalawat.

Rangkaian kegiatan safari Maulid berikutnya dilaksanakan pada Senin (6/2). Bertempat di Masjid Nurul Huda, rombongan PCNU hadir bersama ratusan umat muslim yang menyesaki masjid di desa Wonoagung kecamatan Maliku itu.

Kehadiran pengurus NU di desa itu memberikan warna tersendiri dalam kehidupan Nahdliyyin yang tetap memegang teguh faham ahlussunnah wal jamaah, meski mereka kini berada di pemukiman transmigrasi.

Selain di dua desa tersebut, undangan Safari Maulid dari warga NU di berbagai desa pun sudah menunggu untuk didatangi.

“Insya Allah, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain sebagai bentuk kecintaan warga NU kepada Nabi Muhammad, kehadiran kami juga sebagai bentuk silaturahim sesama warga Nahdliyyin,” ujar Edy Pratowo.
 


Redaktur: Mukafi Niam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×