Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PCINU Arab Saudi Peringati Maulid Nabi

PCINU Arab Saudi Peringati Maulid Nabi

Jeddah, NU Online
Warga NU di Mekkah dan Jeddah berduyun duyun menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di gedung PCINU Jeddah Arab Saudi. Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di gelar dengan pembacaan hadiah Alfatihah kepada para almarhum dan almarhumah muslimin wal muslimat, diteruskan tahlil akbar dan pembacaan syaroful anam yang di pimpin Khoirul Huda.

Pada kesempatan tersebut Ketua PCINU Arab Saudi Ahmad Fuad. memberikan sambutan yang begitu semangat, bahwa tanpa Nabi Muhammad SAW. kita tidak ada. “Begitu besarnya jasa beliau kepada umat.sehingga kita harus bisa mencintainya dan meneladaninya,” katanya.
<>
Ia juga mengatakan kelahiran NU masih ada hubungannya dengan kerajaan Arab Saudi, terbukti dengan adanya Komite Hijaz yang di ketuai oleh para kiai dari Nusantara mampu menghadapi raja Arab Saudi. Lobi tersebut berhasil berupa tidak dihilangkannya peninggalan nabi Muhammad SAW dan diizinkannya ajaran ahlussunnah wal jamaah di Arab Saudi.

Fuad juga berpesan agar kita TKI yang ada di Arab Saudi mau berbagi dan menemani para TKI yang sedang bermasalah. “Mereka para TKI harus kita temani dan kita dampingi,” pesannya.

Memberi mauidhoh hasanah Rais Syuriyah PCINU Arab Saudi KH Mahfudz Mas'ud yang mengatakan sudah tepat kita mencintai Nabi Muhammad SAW. Ia menyampaikan Nabi Muhammad SAW memberi barokah minaddlulumati ilan nuur.

Ia juga mengimbau agar mencintai Nabi Muhammad SAW melebihi segala galanya.dan menyampaikan mereka yang memperingati Maulid Nabi kelak di akhirat mendapatkan syafaatnya.
 


Redaktur: Mukafi Niam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Warta Lainnya

Terpopuler Warta

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×