Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pesantren Nurul Hikmah Berbaur dengan Masyarakat Lewat Pentas Seni

Pesantren Nurul Hikmah Berbaur dengan Masyarakat Lewat Pentas Seni

Karanganyar, NU Online
Para santri Pesantren Nurul Hikmah Karanganyar, Jawa Tengah, menggelar pentas seni usai sebelumnya melantunkan maulid al-Barzanji. Kegiatan tersebut dipusatkan di aula pesantren setempat, Ahad (19/1), dengan mengundang masyarakat sekitar.
<>
Menurut salah seorang santri, Nur Alimah, pesantren asuhan Ketua PCNU Karanganyar Kiai Mukti Ali ini mementaskan berbagai lomba antara lain seni membaca Al-Qur’an, seni bershalawat, khitobah (pidato), serta lomba kreasi anak yang diikuti siswa Raudlotul Athfal dan Madrasah Ibtidaiyah.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini, jelasnya, adalah selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekitar juga untuk mengenalkan beberapa kreasi santri pesantren Nurul Hikmah yang baru berdiri sekitar tujuh tahun ini.

“Ini merupakan sarana berbaur dengan warga sekitar dan kedua acara ini merupakan momen yang tepat untuk mengenalkan tradisi pesantren yang dirasa asing bagi warga sekitar,” tuturnya.

Dia mengatakan, lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati maulid nabi. “Kami sengaja baru mengadakan peringatan maulid pada tanggal 19 karena pada hari Selasa (14/1) kemarin sudah penuh acara sehingga kesulitan untuk meminta parsitipasi warga,” papar Nur yang juga peserta lomba. (Ahmad Rosidi/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Pesantren Lainnya

Terpopuler Pesantren

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×