Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pesantren Al-Inshof Gelar Maulid Akbar

Pesantren Al-Inshof Gelar Maulid Akbar

Karanganyar, NU Online
Ribuan jamaah mengikuti acara Maulid Akbar yang diselenggarakan Pondok Pesantren Al-Inshof Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar Jawa Tengah, Jumat (2/5).
<>
Hadir dalam kesempatan ini Rais A’am Idarah Aliyah Jam’iyyah Ahlith Thoriqah Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah (Jatman) Habib Luthfi bin Ali bin Yahya dan Pengasuh Majleis Ahbabul Musthof a Solo, Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf.

Acara tersebut sekaligus untuk memperingati Haul Auliya' wal Masyayikh. “Para ulama yang akan diperingati haulnya, di antaranya KH. Sayyid Ilyas bin Yahya (Purwokerto), KH. Sayyid Abd Malik bin Ilyas bin Yahya (Purwokerto) dan KH. Idris bin K. Zaid (Jamsaren Solo),” terang panitia dalam rilisnya.

Acara diawali dengan pembacaan Rotib Qubro dilanjutkan Pembacaan Maulid Simtudduror. Di akhir acara, para jamaah mendengarkan mauidoh hasanah dari Habib Umar Muthohar dan Habib Luthfi.

Dalam kesempatan tersebut, Habib Umar menerangkan perlunya peringatan haul para ulama, agar kita dapat meneladani akhlak dan kisah perjuangan mereka.

“Karena para orang salih ini memiliki kisah dan hikmah yang patut untuk kita ambil pelajarannya,” tutur ulama asal Semarang tersebut. (Ajie Najmuddin/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Pesantren Lainnya

Terpopuler Pesantren

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×