Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Innalillahi Nyai Afifah Sya’roni Ahmadi Wafat

Innalillahi Nyai Afifah Sya’roni Ahmadi Wafat
Nyai Afifah Sya’roni Ahmadi (kiri) pada sebuah acara. (Foto: istimewa)
Nyai Afifah Sya’roni Ahmadi (kiri) pada sebuah acara. (Foto: istimewa)

Kudus, NU Online
Innalillahi wa inna ilaihi raji’un.
 

Istri ulama besar asal Kudus Jawa Tengah, Nyai Afifah Sya’roni Ahmadi, wafat pada Sabtu (22/5) pukul 09.00 WIB dalam usia 81 tahun. 

 

Nyai Afifah, istri dari almarhum KH Sya’roni Ahmadi Kudus ini tercatat sebagai pengurus Muslimat NU Kudus, Jawa Tengah. Sebelum wafat almarhum sempat sakit dan dirawat beberapa hari saat lebaran di Rumah Sakit Islam Kudus.


Almarhumah Ny Afifah rencananya akan dimakamkan di kompleks kediaman yang berada di Keluarahan Kajeksan, RT 2, RW 1, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Pemakaman dilangsungkan sekitar pukul 16.00 WIB.

 

Kabar duka ini dibenarkan oleh Arin Annisatus Sayyidah, Ketua PC IPPNU Kudus masa khidmat 2018-2020, saat dihubungi NU Online.

 

Dikutip dari media Murianews, almarhumah Nyai Afifah dikenal sebagai sosok yang sangat perhatian dengan anak, cucu dan juga menantunya. Nyai Afifah juga sangat setia dengan almarhum KH Sya’roni Ahmadi semasa hidupnya.

 

"Beliau sangat perhatian, mengayomi putra-putri hingga cucunya. Sampai makanan favorit anak cucu beliau itu semua hapal. Beliau juga orang nomor satu sangat setia dengan almarhum KH Sya’roni Ahmadi," ujar KH Durrunnafis menantu KH Sya’roni Ahmadi.

 

Nyai Afifah meninggalkan delapan orang anak, terdiri dari dua orang laki-laki dan enam perempuan. 


Kontributor: Suci Amaliyah
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Obituari Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya