Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Profil Maya Muizatil Lutfillah, Ketua PB Kopri PMII 2021-2023

Profil Maya Muizatil Lutfillah, Ketua PB Kopri PMII 2021-2023
Sebelum terpilih sebagai ketua umum PB Kopri, Maya diamanahi menjadi Ketua Bidang Pendidikan Seni, Budaya, dan Olahraga PB Kopri 2017-2020. (Foto: istimewa)
Sebelum terpilih sebagai ketua umum PB Kopri, Maya diamanahi menjadi Ketua Bidang Pendidikan Seni, Budaya, dan Olahraga PB Kopri 2017-2020. (Foto: istimewa)

Jakarta, NU Online

Maya Muizatil Lutfillah terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri (Kopri) 2021-2023 pada Kongres XX di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (25/3). Ia mendapatkan 147 dari 249 suara.

 

Baca: Kongres XX Mandatkan Abe dan Maya Pimpin PB PMII dan Kopri

 

Maya adalah kader PMII Banten. Karirnya dimulai dengan mengemban amanah sebagai Ketua Keputrian Pengurus Rayon PMII Tarbiyah dan Adab Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten (2011-2012). Empat tahun berikutnya, ia diangkat sebagai Ketua Pengurus Cabang Kopri PMII Kota Serang (2015-2016).

 

Sebelum terpilih sebagai ketua umum PB Kopri, Maya diamanahi menjadi Ketua Bidang Pendidikan Seni, Budaya, dan Olahraga PB Kopri 2017-2020.

 

Baca: Profil M Abdullah Syukri, Ketum PB PMII 2021-2023

 

Maya juga aktif di internal kampus. Ia pernah diamanahi jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan IAIN SMH Banten 2013-2014. Sebelumnya, ia juga pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Banten.

 

Perempuan kelahiran Pandeglang 28 tahun lalu itu mengawali studinya di Ma'had Al-Falahiyah. Sebagai santri, ia aktif berkegiatan di kepengurusan pesantren dan Pramuka.

 

Setelah menamatkan studinya di IAIN Banten pada jurusan PGMI, Maya melanjutkan pendidikan magisternya di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan Beasiswa Unggulan Berprestasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

 

Ia juga pernah terpilih sebagai Nong Kabupaten Serang (2013) dan Nong Banten (2014). Nong adalah Duta Pariwisata dan Kebudayaan di Provinsi Banten.

 

Saat ini, sulung dari tiga bersaudara itu bekerja sebagai Asisten Personal di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

 

Pewarta: Syakir NF
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya