Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Peringatan Maulid di Pekalongan Diawali dengan Apel Banser

Peringatan Maulid di Pekalongan Diawali dengan Apel Banser
foto: ilustrasi
foto: ilustrasi
Pekalongan, NU Online
Acara gelaran peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan Peringatan Hari Pahlawan yang dihelat Gerakan Pemuda Ansor di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Kamis (22/11) malam akan diawali dengan apel siaga Banser.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Pekalongan M Fatkhurrahman kepada NU Online mengatakan, apel siaga Banser dilaksanakan sore hari jam 15.00 - 17.00 wib akan diisi pengarahan dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Dari Kota Pekalongan akan mengerahkan sebanyak 400 persoil Ansor dan Banser dan sebelum berangkat anggota Banser akan bantu Polres mengatur arus lalu lintas peserta yang masuk Pekalongan dari wilayah Timur," ujarnya.

Dikatakan, untuk kendaraan pribadi akan diarahkan dari Ponolawen menuju Kedungwuni dan finish di Kajen sedangkan untuk kendaraan besar seperti bis akan diarahkan lewat Wiradesa dan finish Kajen.

Sebagaimana dikabarkan, Ansor dan Banser se Jawa Tengah, Kamis (22/11) malam akan berkumpul di Kajen Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah untuk menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan yang dihadiri para tokoh antara lain Rais Aam Idarah Aliyah Jami'yyah Ahlit Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyyah (JATMAN) Habib Luthfi bin Yahya, Kapolda Jateng, Pangdam IV/Dponegoro, Panglima TNI, dan lain lain.

Acara yang akan diikuti oleh sekitar 100 ribu anggota Ansor dan Banser (sebelumnya tertulis 200 ribu-red) diawali dengan apel siaga Banser, dilanjutkan jamaah Shalat Maghrib kemudian diteruskan dengan pembacaan istighotsah bertempat di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan dan sambutan-sambutan. (Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×