Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Nabi Muhammad Wariskan Akhlak untuk Umatnya

Nabi Muhammad Wariskan Akhlak untuk Umatnya
KH Cholil Nafis, di Bantargebang, Bekasi
KH Cholil Nafis, di Bantargebang, Bekasi
Bekasi, NU Online
Nabi Muhammad SAW ketika wafat, tidak mewariskan harta dan keturunan, akan tetapi memberikan warisan berupa akhlak. Itulah yang disampaikan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat MUI Pusat, KH Muhammad Cholil Nafis, dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Jami Al-Ikhlas, Bantargebang, Kota Bekasi, pada Sabtu (8/12) malam.

Ulama muda asal Sampang, Madura ini mengungkapkan bahwa sekalipun keturunan Nabi Muhammad berbuat salah, tetap tak ada jaminan untuk masuk surga. "Karena yang diwariskan nabi itu adalah akhlak," tegas Ketua Umum PMII Jakarta Pusat, pada 1997-1998 ini.

Ia berpesan kepada seluruh jamaah yang didominasi oleh anak-anak remaja agar tidak dengan mudah menggunakan kalimat  takbir untuk mencapai kekuasaan. "Apalagi kalau didasari dengan rasa kebencian. Makanya, kita harus memilih guru dengan sanad yang jelas," ucap Sekretaris Lembaga Bahtsul Masail PBNU di era kepemimpinan KH Hasyim Muzadi.

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini terselenggara atas kerja sama Majelis Taklim Hubburrasul dan DKM Masjid Jami' Al-Ikhlas Bantargebang. Selain Kiai Cholil Nafis, hadir juga Habib Muhammad bin Alwi Al-Haddad dan Habib Abdullah bin Ali Al-Athas. 

Kemudian acara tersebut juga dihadiri oleh Katib PCNU Kota Bekasi KH Acep Basuni, Ketua Muslimat NU Kota Bekasi Umi Hj Tati Arianingsih, dan Ketua MUI Bantargebang KH A Nasir Tabroni. (Aru Elgete/Muiz)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×