Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Kiai Said Hadiri Puncak Al-Haflatul Kubra Pesantren Tambakberas

Kiai Said Hadiri Puncak Al-Haflatul Kubra Pesantren Tambakberas
Jombang, NU Online
Yayasan  Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Jawa Timur punya gawe besar, yakni Haul Masyayih dan Al-Haflatul Kubra. Hingga saat ini, panitia sedang menyiapkan segala kebutuhan karena berbagai rentetan acara.

Dari hasil rapat koordinasi panitia, kegiatan ini akan berlangsung sepekan sejak tanggal 7 hingga 14 Juli yang dimeriahkan dengan sejumlah acara. Acara tersebut selain untuk menyemarakkan haul, juga sebagai media meningkatkan potensi para santri. 

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, KH M Wafiyul Ahdi memaparkan, kegiatan akan dihadiri beberapa tokoh NU seperti Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj serta kiai kharismatik asal Rembang KH Syarafuddin. Juga Pengurus Wilayah NU Jatim dan NU Jombang

"Insyaallah al-haflatul kubra kali ini akan dirawuhi KH Said Aqil Siroj, KH Syarafuddin dan beberapa kiai sepuh Jombang seperti KH Muhammad Djamaluddin Ahmad, KH Sulton Abdul Hadi, KH Hasib Wahab, dan KH Abdul Natsir Fattah," katanya kepada NU Online, Jumat (6/7). 

Akan hadir juga, lanjutnya keluarga besar Yayasan Pesantren Bahrul Ulum, misalnya Plt Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab, para ustadz serta sejumlah alumni pondok dari Sabang sampai Merauke. 

"Mohon doa dan kehadirannya dari masyarakat umum supaya kegiatan ini berjalan lancar," harapnya.

Gus Wafi, sapaan akrabnya menambahkan, dalam rangka mengembangkan kreatifitas santri, pesantren juga mengadakan apresiasi seni. Kegiatan lain yakni donor darah, lailatus shalawat, pengobatan gratis dan bazar buku.

Selain itu, panitia juga mengadakan santunan bagi ratusan yatim yang ada di Jombang. Rentetan acara ini di tutup dengan pengajian umum dan doa bersama para kiai dan pengasuh pesantren.

"Selain bazar buku, kita juga memberikan kesempatan kepada pengurus OSIS masing-masing madrasah untuk membuka bazar makanan, kaos, gantung kunci dan lain. Diperkirakan ribuan orang akan hadir pada acara ini," pungkasnya.
Dari keterangan yang diterima, rangkaian selama kegiatan adalah; bazar buku
Yang ditempatkan di aula yayasan dan berlangsung sejak 7 hingga 14 Juli. Juga ada donor darah, pengobatan gratis, lailatus shalawat yang dipusatkan di GOR KH Hasbullah Said Bahrul Ulum pada Kamis (12/7). 

Kegiatan berikutnya apresiasi seni di GOR KH Hasbullah Said Bahrul Ulum pada Jumat (13/7). Dan sebagai penutup yakni pengajian umum dan santunan yatim pada Sabtu (14/7) di tempat yang sama yakni GOR KH Hasbullah Said. (Syarif Abdurrahman/Ibnu Nawawi)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×