Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

KH Abdullah Sa'ad Luncurkan Buku Berisi Pengalaman Pribadi Habib Luthfi

KH Abdullah Sa'ad Luncurkan Buku Berisi Pengalaman Pribadi Habib Luthfi

Karanganyar, NU Online
Pondok Pesantren al-Inshof Karanganyar, Jawa Tengah yang diasuh KH Abdullah Sa'ad menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, serta Haul Auliya' wal Masayikh, Selasa (21/04). Acara ini merupakan rangkaian acara dari maulid Nabi Muhammad di Kanzus Shalawat, Pekalongan, yang diasuh secara langsung oleh Maulana al-Habib Muhammad Luthfi bin Yahya.<>

Acara ini sekaligus dalam rangka launching buku Kang Bejo 1 karya KH Abdullah Sa'ad. "Buku ini bukan buku yang bersifat takalluf (memaksa). Karena di dalamnya memuat berita tentang pengalaman pribadi yang kami temukan dari Habib Luthfi. Dan yang kedua dari para masayikh yang namanya telah disebut dalam buku ini", tutur Kiai Abdullah Sa'ad.

Menurutnya, isi buku ini penting untuk dibaca. Karena dalam konsepnya, dirinya melihat apa yang tejadi di masyarakat, lalu dirumuskan sebabnya apa. “Saya carikan dari guru-guru kami maupun kitab-kitab mu'tabar bagaimana solusinya. Maka isinya adalah ilmu inspirasi dan kesaksian", lanjutnya.

Dia menjelaskan, pemberian judul buku Kang Bejo jangan diartikan judul ini ndeso. Sebab, Kang Bejo di sini adalah multi tafsir. "Buku ini ditulis untuk kami hadiahkan kepada Habib Luthfi. Hal itu dikarenakan, 99% masyrob (sumber) yang tertulis di sini adalah dari Habib Luthfi", ungkapnya.

Buku ini, imbuhnya, dapat dikatakan jariyah. Karena hasil dari penjualan buku ini, akan disumbangkan untuk pembangunan Masjid Al-Hasan, Sukorejo, Plesungan, Karanganyar.

Turut hadir dalam acara tersebut KH Umar Sahid (Kiai Umar Tumbu), Habib Luthfi, Habib Umar Muthohar, Habib Ali Zainal Abidin, dan Bupati Karanganyar. (Anwar Kurniawan/Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×