Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Harlah NU Diadakan Besar-besaran di Bogor

Harlah NU Diadakan Besar-besaran di Bogor

Jakarta, NU online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bogor menggelar acara peringatan hari lagir (Harlah) ke-87 NU yang dirangkai dengan peringatan Maulid serta at-Tijani ke-220. Rangkaian acara dimulai sejak Jum’at (1/2) dan puncaknya akan diselenggarakan Ahad (3/1) yang dihadiri sekitar 20 ribu jamaah.<>

"Acara telah dimulai Jum'at , 1 Pebruari 2013 diwali dengan pembacaan dzikir ‘la  ila ha illallah’ sebanyak 10.000 kali dan jumlah jamaah yang baru hadir hari ini menurut registrasi yang telah diterima panitia sebanyak 20 ribu orang," jelas ketua panitia, KH Romdon yang juga sebagai ketua PCNU Kabupaten Bogor. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para ulama dari lima negara yaitu Maroko, Al-Jazair, Mesir, Amerika dan Arab Saudi.

“Tempat mereka menginap kami rahasiakan, sedangkan para Muqoddam yang sudah hadir sebanyak 96 orang, mereka menginap di hotel Orri Citeureup, sedangkan para Ikhwan dan jama'ah kami menyiapkan Masjid, pesantren dan majelis Taklim sekitar lokasi yang berjumlah 241 tempat kami siapkan," imbuh Romdon.

Sementara itu sekretaris PCNU kabupaten bogor, Akhsan ustadhi mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan besar ini, tenaga medis PCNU kabupaten Bogor telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Bogor, Badan Sosial Lintas Agama, dan Ikatan Dokter Indonesia.

"Kami telah menyediakan 6 Dokter ,15 Tenaga Medis dan 3 ambulan, sedangkan menyoal keamanan kami telah berkoordinasi dengan kepolisian, polisi Pamong Praja, Garda Ulama dan Banser, total 1000 personil telah dikerahkan. Sedangkan untuk Konsumsi panitia kerjasama dengan batalyon perbekalan TNI di cibinong, mereka yang akan menyediakan dan memasak untuk 30.000 jamaah selama 3 hari," jelas akhsan.

Dikatakannya, tidak kurang dari 25 ribu jamaah memenuhi masjid Baitul Faizin.Jamaah dari luar daerah telah hadir Jum’at malam, antara lain dari Probolinggo, Jember, Surabaya, Brebes dan bahkan jamaah dari Kalimantan Timur.

Puncak acara akan dilaksanakan pada hari Ahad (3/2) dengan acara Istighosah Kubro di lapangan Tegar Beriman Pemda Bogor, dengan dibuka oleh Menteri Agama RI dan Bupati Bogor, Rachmat Yasin. Menurut keterangan ketua panitia  acara ini menghabiskan anggaran 3 milyar rupiah.



Redaktur: A. Khoirul Anam



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×