Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Harapan Sang Pecinta untuk NU Online

Harapan Sang Pecinta untuk NU Online
KH Muhammad Nur Hayid (Foto: Ist.)
KH Muhammad Nur Hayid (Foto: Ist.)
Jakarta, NU Online
Di era medsos saat ini, masyarakat harus mampu memilah dan memilih informasi yang bertebaran di dunia maya dengan penuh kehati-hatian. Apalagi berita yang disebarkan melalui media sosial dari sumber yang tidak jelas serta bernada provokatif.

Selain harus senantiasa melakukan tabayun (klarifikasi), masyarakat juga harus sadar dan tahu mana sumber berita yang bisa dipercaya serta bisa dijadikan rujukan dan mana yang sering menebar hoaks, ujaran kebencian dan provokasi.

Terkait hal ini Pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama PBNU KH Muhammad Nur Hayid mengingatkan warganet khususnya kepada warga NU untuk senantiasa merujuk berbagai informasi khususnya permasalahan agama dan ke-NU-an kepada situs berita atau website yang benar-benar jelas kebenaran berita yang disampaikannya.

"Saya ini pecinta NU Online, penikmat NU Online dan rujukan yang selalu saya buka tiap hari sebelum saya membuka situs-situs yang lain," katanya kepada NU Online, Senin (9/7).

Ungkapan pria yang akrab disapa Gus Hayid ini disampaikannya terkait eksistensi NU Online sebagai website resmi Nahdlatul Ulama yang pada 11 Juli 2018 mendatang akan genap berusia 15 tahun. Selama ini NU Online menurutnya mampu memberikan kesejukan dalam pemberitaan dan mampu menjadi inspirasi persatuan dan kesatuan umat.

"Semoga di umur yang semakin dewasa ini NU Online semakin maju, profesional, semakin dalam memberikan makna bagi seluruh warga NU dan bagi kaum muslimin di  Indonesia. Sehingga NKRI sebagai upaya untuk merekatkan aneka macam budaya dan agama yang terdapat di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini bisa kita jaga melalui berita-berita, informasi-informasi dan dialog-dialog yang ada di NU Online," harapnya.

Di usia yang sudah dewasa ini, ia juga menilai NU Online telah mampu selalu membawa spirit dan semangat Islam Rahmatan lil Alamin. NU Online, tambah Sekjen Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) ini, juga selalu komit mensyiarkan Islam yang tidak mempertentangkan antara agama dengan budaya dan negara.

"Saya merasa senang dan bahagia karena situs kebanggaan warga NU dan kebanggaan saya sudah berumur 15 tahun. Sukses selalu NU Online dan insyaallah akan semakin berkibar di masa yang akan datang," pungkasnya. (Muhammad Faizin)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×