Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Hadiri Maulid Nabi di Pesanggrahan, Menpora Ajak Anak Muda Senantiasa Berpikir Positif

Hadiri Maulid Nabi di Pesanggrahan, Menpora Ajak Anak Muda Senantiasa Berpikir Positif
Jakarta, NU Online
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Al Burhaniyyah, di Musholla An Nuur, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (2/3) malam. Menpora mengajak anak-anak muda untuk berfikir positif, kontruktif, jangan larut dalam gerakan destruktif dan hal-hal negatif, perkokoh persatuan dan jaga serta tetap cinta NKRI.

Suasana hujan yang mengguyur hampir seluruh wilayah ibukota termasuk di wilayah Pesanggrahan tidak menyurutkan lebih dari 500 orang ibu-ibu, bapak-bapak, dan para pemuda serta remaja jamaah MT Al Burhaniyyah dalam mengikuti pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ada pesan menarik yang disampaikan Menpora saat didaulat sebagai bagian dari Al Burhaniyyah, bahwa acara-acara keuamatan dan kemasyarakatan seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini perlu untuk dilakukan. Paling tidak ada beberapa hal yang dapat dipetik, pertama, dengan acara seperti ini berarti ada silaturahim yang semakin menambah banyak saudara dari dan dimana-mana. "Seperti malam ini, kehadiran saya di Musholla An Nuur ini sudah bertambah lagi saudara saya sebanyak ini," kata Menpora.

Kedua, dengan tambah saudara akan bertambah kegembiraan hati. Dan yang ketiga, ada nostalgia bagi Menpora yang asli putra Bangkalan Madura ini karena mengingatkan dikala kuliah yang selalu tidur di mushola, bergaul dan hidup bersama masyarakat. 

Mengakhiri sambutannya, sebagai Menpora mengajak anak-anak muda untuk berpikir positif, kontruktif, jangan larut dalam gerakan destruktif dan hal-hal negatif, perkokoh persatuan dan jaga serta tetap cinta NKRI. "Saya mengajak anak muda untuk selalu berfikir positif dan konstruktif, jangan larut dalam gerakan destruktif, hubbul wathan minal iman, cinta tanah air bagian dari iman," demikian tutup Menpora.

Ada dua tokoh ulama dari luar kota yang memberikan ceramah yaitu KH. R. Mahfud Khamid Zein dari Kota Purworejo dan KH. Muchtar Toyyibi dari Kota Solo Jawa Tengah. 

Acara dimeriahkan alunan musik islami hadrah dari Pesanggrahan dan pada kesempatan tersebut sebagai ucapan terima kasih Pimpinan Musholla An Nuur dan MT Al Burhaniyyah Ustadz Nur Hadi dan Ustadz Burhan memberikan cinderamata kaligrafi kepada Menpora. Hadir Muspika Pesanggrahan dan Lurah Ulu Jami Ahmad Hasan Husaeni, Ustadz R. Ali Hudaybi, KH. R. Ghofir Sulaeman Dzuhdi, dan Ustadz Hamka Kamaludin. (Red-Zunus)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×