Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Habib Syech: Perbanyaklah Shalawat di Bulan Maulid!

Habib Syech: Perbanyaklah Shalawat di Bulan Maulid!

Gunungkidul, NU Online
Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf kembali mengingatkan kepada para jamaaah akan pentingnya memupuk  rasa cinta kepada Rasulullah.
<>
"Jangan kita mengharap mendapatkan kecintaan dari Allah kalau kita tidak cinta kepada Rasul-Nya. Perbanyaklah membaca shalawat di bulan Maulid ini dari bulan-bulan yang lain", kata Habib Syech dalam acara “Al-Jauhar Bershalawat” yang digelar di Pesantren Al-Jauhar, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Senin (14/12) malam.

Sebab, lanjutnya, hari kelahiran Nabi Muhammad adalah hari paling mulia di bumi ini. Karena tidak ada kelahiran yang ditunggu-tunggu semua makhluk kecuali kelahiran Nabi Muhammad.

Kepada para jamaah yang tetap antusias hadir meski diliputi hujan gerimis, Habib Syech mengaku, semasa kecil telah diajarkan oleh ayahnya supaya cinta kepada orang shalih atau ulama. Karena cinta kepada orang shalih adalah medium untuk dapat semakin meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi melalui ilmu-ilmu yang digali dari para ulama.

Kepada para santri, Habib Syech berpesan, supaya jangan pernah luntur semangat dalam menuntut ilmu. Sebab, suatu nikmat itu hanya dapat dirasakan oleh orang yang berilmu.

"Saya doakan kalian menjadi orang-orang sukses. Tetaplah menjadi santri yang tawadhu dan jangan sombong. Berbanggalah kalian berada di Pesantren. Sebab, Pesantren adalah tempat yang hebat dalam mencetak kader-kader ulama yang akan berkontribusi membangun negeri ini," ungkap Habib Syech kepada sedikitnya 500 santri Al-Jauhar asuhan KH Mu'tashim Billah. (Anwar Kurniawan/Mahbib)

 



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Nasional Lainnya

Terpopuler Nasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×