Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Berbagai Harapan untuk Kepengurusan FSPPB 2021-2024

Berbagai Harapan untuk Kepengurusan FSPPB 2021-2024
Foto: Humas Pertamina
Foto: Humas Pertamina

Jakartaa, NU Online

Pengukuhan pengurus Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) periode 2021-2024 yang bertepatan pada Harii Buruh Internasional (May Day) 1 Mei 2021, ditanggapi positif oleh sejumlah pihak. Beberapa harapan dari pengamat dan mahasiswa yang hadir juga disampaikan terhadap kepengurusan FSPPB periode 2021-2024.

 

Seperti Robi Juandry Sekjend DEM (Dewan Energi Mahasiswa) Seluruh Indonesia menyatakan DEM Indonesia berharap hadirnya FSPPB dengan kepengurusannya yang baru akan kembali menjadi menjadi garda terdepan dalam membawa perjuangan di sektor energi menuju Indonesia yang lebih baik.

 

"Semoga Presiden dan segenap kepengurusan yang baru terbentuk dapat selalu diberikan kekuatan dalam menghadapi tantangan perjuangan yang ada," ujarnya.

 

Adapun Defiyan Cori yang merupakan ekonom konstitusi memberikan ucapan selamat kepada Arie Gumilar yang telah terpilih untuk kedua kalinya sebagai Presiden FSPPB.

 

"Semoga dapat mengemban amanah sebaik-baiknya," kata Defiyan.

 

Terpilihnya Arie Gumilar, kata dia, dapat diartikan bahwa kepemimpinannya di periode yang pertama dapat diterima dan memenuhi ekpektasi para pekerja sehingga dipandang layak mengemban tugas di periode kedua.

 

"Saya berharap kehadiran SP di Pertamina dapat menjadi roda penggerak dan kemudian dapat mendukung pelaksanaan visi dan misi Pertamina, karena kita semua tahu bahwasanya FSPPB jelas tujuannya untuk mempersatukan seluruh Pekerja," ungkapnya.

 

Pihknya juga berharap di periode 2021-2024, Arie Gumilar dapat menjalankannya secara Hubungan Industrial Pancasila.

 

"Kita tahu bahwa pasal 33 UUD 1945 pasal 1 nya menyatakan bahwa perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas asas kekeluargaan. Jadi, kalau ada permasalahan yang berhubungan dengan masalah Hubungan Industrial, selayaknya FSPPB dan Direksi dapat menyelesaikannya secara kekeluargaan," tegasnya.

 

Pengukuhan tersebut sekaligus pengenalan kepengurusan baru periode 2021-2024 kepada stakeholders FSPPB. Acara berlangsung di Hotel Harris Vertu Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021).  
 

Editor: Kendi Setiawan
 


Terkait

Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya