Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

Belasan Ribu Kader PMII Siap Hadiri Puncak Harlah

Belasan Ribu Kader PMII Siap Hadiri Puncak Harlah

Surabaya, NU Online
Belasan ribu kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) akan menghadiri puncak peringatan hari lahir organisasi tersebut yang akan berlangsung di Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya Jawa Timur, Jumat malam ini (17/4).
<>
Menurut Ketua Panitia Harlah ke-55 PMII Mukafi Makki, ribuan kader tersebut sebagian besar akan datang dari tuan rumah sendiri, Jawa Timur.

“Kader yang diprioritaskan hadir dari Jatim. Seluruh kader dari Cabang PMII Jatim diminta mengirimkan kadernya,” katanya.

Ia menambahkan, dari total 31 Cabang di Jatim diperkirakan akan mengirimkan 13 ribu kader. Sementara provinsi lain, Jawa Tengah misalnya akan mengirimkan 2 ribu kader. Ditambah pula kader dari Jawa Barat, Banten, Bali, NTB, Kalimantan, dan Sulawesi.

Tak hanya itu, lanjut dia, para alumni PMII juga akan hadir ditambah dengan masyarakat umum karena pada puncak harlah tersebut akan digelar istigotsah akbar bersama Rais Aam Jam’iyyah Ahlut Thariqah An-Nahdliyah (JATMAN) Habib Luthfi.

Dalam pantauan NU Online, para kader PMII memenuhi halaman Parkir Utara PWNU Jawa Timur untuk menyaksikan malam Panggung Seni. Kursi yang disedikan panitia tidak mencukupi. 

Pada puncak harlah malam ini, direnacanakan akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Mabinas PMII Muhaimin Iskandar, Gubernur Jatim Sukarwo, dua pendiri PMII yang masih hidup, para mantan Ketua Umum PB PMII. (Abdullah Alawi)
 


Nasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya