Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Sekjen Liga Muslim Dunia: Islam Melindungi Hak-hak Minoritas

Sekjen Liga Muslim Dunia: Islam Melindungi Hak-hak Minoritas
Abu Dhabi, NU Online
Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Muhammad bin Abdul Karim Al-Issa menegaskan, nilai-nilai Islam menjamin hak-hak hukum dan kebebasan semua orang. Menurut Al-Issa, Islam juga tidak menerima segala bentuk diskriminasi.

Demikian kata Al-Issa dalam pidatonya pada upacara pembukaan Forum untuk Mempromosikan Perdamaian (Forum for Promoting Peace) yang berlangsung di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), sebagaimana dilansir laman Arab News, Sabtu (8/12). 

Al-Issa mengatakan bahwa kebencian, kekerasan, dan terorisme dilakukan oleh individu-individu, bukan agama mereka. Di hadapan ratusan peserta, dia meluruskan persepsi yang tidak tepat dan terlanjur berkembang di masyarakat tentang Islam. Baginya, Islam adalah agama yang menjaga hak asasi manusia dan kebebasan bersama, tidak terkecuali.

Tidak hanya itu, Al-Issa juga menjelaskan bahwa Islam sangat terbuka dengan keberadaan agama-agama lainnya. Tidak benar pemahaman atau persepsi yang menyebutkan bahwa Islam berusaha untuk ‘mengakhiri’ eksistensi agama yang lainnya.    

Al-Issa juga menegaskan bahwa menjaga hak-hak minoritas adalah bagian dari nilai-nilai Islam itu sendiri.

Acara ini merupakan acara konferensi tahunan. Ini adalah yang kelima kalinya. Konferensi ini bertujuan untuk mempromosikan perdamaian, toleransi, dan moderasi secara global. Acara ini dihadiri sekitar 800 peserta dari berbagai agama, negara, dan organisasi kemanusiaan internasional di seluruh dunia. (Red: Muchlishon)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×