Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Rayakan Maulid Nabi, Kota di UEA Ini Gratiskan Parkir

Rayakan Maulid Nabi, Kota di UEA Ini Gratiskan Parkir
Foto: dubaiweek
Foto: dubaiweek
Dubai, NU Online
Berbagai macam cara dilakukan umat Islam untuk memperingati Maulid Nabi atau hari lahir Nabi Muhammad saw. Mulai dari kegiatan yang bersifat keagamaan seperti pengajian dan pembacaan kasidah burdah hingga kegiatan non-keagamaan seperti menggratiskan parkir untuk motor dan mobil.

Otoritas Jalan dan Transportasi Uni Emirat Arab (RTA UEA) mengumumkan, dalam rangka memperingati Maulid Nabi atau hari lahir Nabi Muhammad saw. maka parkir umum gratis di Dubai pada Ahad, 18 November.

Meski demikian, sebagaimana dilansir laman gulfbusiness, tidak semua tempat gratis parkir pada hari itu. Ada tempat-tempat tertentu yang tetap harus bayar. Misal zona parkir bertingkat. Selanjutnya, biaya reguler parkir akan diaktifkan kembali pada Senin, 19 November waktu setempat. 

Tidak hanya Dubai, kotamadya Sharjah juga mengumumkan bahwa semua ruang parkir umum di seluruh kota akan bebas biaya atau gratis pada hari Ahad, 18 November, yang bertepatan dengan hari ulang tahun Nabi Muhammad saw. Demikian dilaporkan gulfnews, Sabtu (17/11). 

Akan tetapi, sama seperti di Dubai, ada beberapa zona parkir yang tetap berbayar seperti Al Hisn Street (Kompleks Bank) di daerah Al Shuwaiheen dan Al Shoyoukh, Jalan Corniche (Kedua Sisi) di Al Shuwaiheen daerah, Qays Ibn Abi Sa'sa'ah Street (Pasar Burung) di Al Jubail, Central Souq ruang parkir di Al Majaz, dan Corniche Street (sisi Khalid Lagoon) di Al Majaz 1, 2 & 3.
Pemerintah kota Sharjah mendesak semua pengendara untuk menggunakan tempat parkir dengan benar selama liburan untuk menghindari denda. 

Sebelumnya, Kabinet UEA telah mengumumkan bahwa semua kementerian dan entitas federal akan merakan hari lahir Nabi Muhammad saw. atau Maulid Nabi pada Ahad, 18 November. 

Ini adalah pengganti dari tanggal asli Maulid Nabi yang ditetapkan oleh Departemen Urusan Islam dan Kegiatan Amal dari Pemerintah Dubai, yaitu 20 November. (Red: Muchlishon)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×