Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PPI Maroko Peringati Maulid di KBRI

PPI Maroko Peringati Maulid di KBRI

Rabat, NU Online
Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Rabat untuk Kerajaan Maroko menyelenggarakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (1/2) lalu bertempat di Ruang Serba Guna KBRI Rabat telah berlangsung acara.<>

Acara ini diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dikumandangkan oleh Muhammad Abror Rosyidin salah satu mahasiswa Kelas Internasional STAINU Jakarta di Univ. Ibnu Thufail Kenitra. Selanjutanya kegiatan diisi dengan pembacaan maulid Ad-Diba’i dan penampilan group sholawat rebana oleh para mahasiswa Kelas Internasional STAINU Jakarta di Univ. Ibnu Thufail.

Choirul Musta’in, ketua PPI Maroko menyampaikan, tujuan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengingat kembali perjalanan dan kehidupan beliau agar generasi muda bisa mengikuti karakter dan perjuangannya yang mulia.

Hal ini selaras dengan tema yang diangkat pada acara ini sebagaimana yang disampaikan oleh moderator H Alvian Iqbal Zahasvan yaitu Membangun Karakter Pemuda dengan Meneladani Nabi Muhammad SAW.

“Untuk membangun karakter yang baik sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh Rasul SAW diantaranya adalah dengan berbuat jujur dan amanah dalam kehidupan kita sehari-hari,” ujar Muhammad Taufiq Heben, narasumber pada acara ini.

Ia juga mengatakan, hancurnya bangsa Indonesia adalah akibat dari para pemimpin yang tidak jujur. Sehingga tak heran jika para pemimpin kita tidak sedikit yang melakukan tindak korupsi, mereka bukanya melindungi dan mengayomi rakyatnya tapi malah membohonginya. Maka disinilah perlunya kita menanamkan karakter kejujuran dalam kehidupan kita sehari-hari agar hidup kita lebih berkualitas.

Acara ini juga dihadiri oleh Duta Besar RI Untuk Kerajaan Maroko H. Tosari Widjaja beserta jajaran lokal staff dan home staff KBRI Rabat, segenap Dewan Penasehat Organisasi PPI Maroko beserta anggota PPI Maroko dan sejumlah warga Indonesia di Maroko.



Redaktur    : A. Khoirul Anam
Kontributor: Kusnadi El-Ghezwa



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×