Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PCINU Sudan Sambut Maulud Nabi Muhammad SAW

PCINU Sudan Sambut Maulud Nabi Muhammad SAW

Khartoum, NU Online
Gema sholawat serempak bersenandung di Sudan pada pengajian akbar memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Pembacaan maulid simtudduror di halaman gedung KBRI Khartoum mengawali maulid yang diselenggarakan PCINU Sudan, Jum'at (25/12) sore.
<>
Tampak hadir puluhan teman-teman mahasiswa, para bapak dan ibu pekerja juga duta besar untuk Sudan dan Eritrea beserta staf-stafnya.

"Kami mencoba mengajak semua hadirin untuk menumbuhkan rasa cinta lebih dalam kepada baginda Nabi Muhammad karena rasa cinta ini merupakan kunci utama dalam meneladani akhlak Beliau," kata Ketua Panitia Maulid Akhyarudin.

Pengajian ini menitikberatkan pada keharusan bagi seorang mukmin untuk mencintai nabi. Sebab  orang yang benar-benar mukmin ialah orang yang mencintai nabi melebihi dirinya sendiri.

"Sahabat Bilal merupakan salah satu muadzin pada masa Rasulullah, tapi semenjak Rasulullah wafat ia tidak mau mengumandangkan adzan. Karena saking cintanya kepada nabi ia tidak kuat sampai meneteskan air mata jika melafalkan, 'asyahdu anna muhammadar rasululullah'," terang Muhammad Jamaluddin.

Pengajian ini diakhiri dengan doa bersama dan sholat maghrib berjamaah. Usai sembahyang mereka menikmati hidangan yang disediakan oleh panitia. (Rahmansyaf/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×