Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Obituari Video Nikah/Keluarga Tokoh Hikmah Arsip

Muslimat Malaysia Ikut Salurkan Sumbangan untuk WNI di Malaysia dan Singapura

Muslimat Malaysia Ikut Salurkan Sumbangan untuk WNI di Malaysia dan Singapura
Muslimat NU Malaysia saat menyiapkan paket sembako untuk WNI di Malaysia dan Singapura (Foto: Istimewa)
Muslimat NU Malaysia saat menyiapkan paket sembako untuk WNI di Malaysia dan Singapura (Foto: Istimewa)

Kuala Lumpur, NU Online 

Dalam rangka ikut serta mengurangi dampak pandemi, PCI Muslimat NU Malaysia menggalang bantuan untuk Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia. Bantuan tersebut total senilai Rp 398,345,000


“Bantuan yang semuanya berupa paket sembako tersebut berasal dari seluruh elemen masyarakat Indonesia di Malaysia dan Singapura,” tutur Ketua Umum PCI Muslimat NU Malaysia Mimin Mintarsih, Ahad (18/7). 


Secara rinci, para donatur adalah KBRI (2.593 paket), Bu Dewi (50 paket), Syarikat Paket Mail Sdn Bhd (210 paket), Keluarga Besar Mak Minah dari Singapura (60 paket) dengan total bantuan sebesar 2.913 paket sembako.


Mimin juga memerincikan, bantuan tersebut akan dibagikan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tidak bisa bekerja akibat lockdown yang diterapkan Kerajaan Malaysia. 


Pendistribusian akan sepenuhnya melibatkan Pengurus Muslimat dengan bantuan beberapa banom PCI NU Malaysia seperti Fatayat, Ansor, Banser, Sarbumusi, Pagar Nusa, KMNU, dan PMII.


Bantuan sendiri sebenarnya mulai didistribusikan kepada para PMI pada awal bulan Juni dengan target selesai pada Juli 2021.


“Saya sudah dua bulan tidak bekerja. Saya sangat berterima kasih atas bantuan ini,” tutur Herlina, seorang WNI asal Gresik. 


“Saya mewakili segenap pengurus dan anggota PCI Muslimat NU Malaysia,” lanjut Mimin, “salut dan berterima kasih atas bantuan dari Pemerintah Indonesia melalui KBRI. Ini bukti bahwa pemerintah masih memberikan perhatian besar terhadap warganya di Malaysia.”


“Lebih khusus lagi, ini merupakan bentuk kepedulian PCI Muslimat secara khusus dan PCINU dan Keluarga Besar Warga Nahdliyyin Malaysia secara umum terhadap warga Indonesia di Malaysia. Kita mengharapkan dalam situasi seperti ini NU hadir dengan langkah nyata untuk masyarakat,” lanjut Mimin.


Editor: Abdullah Alawi


Terkait

Internasional Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya