Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Muslim Wakefield Rayakan Maulid Nabi dengan Bagikan Cokelat dan Mawar

Muslim Wakefield Rayakan Maulid Nabi dengan Bagikan Cokelat dan Mawar
Ilustrasi: pixabay
Ilustrasi: pixabay
Wakefield, NU Online
Saat bulan Rabi’ul Awwal tiba, Muslim di seluruh dunia memperingati Maulid Nabi atau hari lahir Nabi Muhammad saw. Mereka melakukan berbagai macam kegiatan untuk merayakan Maulid Nabi. Salah satunya membagikan cokelat dan bunga mawar. 

Adalah Muslim di Wakefield, sebuah kota di Yorkshire Barat Inggris, yang melakukan hal tersebut. Dalam rangka perayaan Maulid Nabi, mereka berkumpul bersama untuk membagikan cokelat dan bunga mawar dengan pesan damai untuk masyarakat kota. 

Perayaan Maulid Nabi di Wakefield digelar di kawasan Katedral Wakefield. Acara dilaksanakan pada Sabtu, 17 November. Mulai dari pukul 11 siang hingga tiga sore. Ini merupakan pertama yang diselenggarakan di Wakefield.

Selain memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad saw., Maulid Nabi di Wakefield juga dimaksudkan untuk menyebarkan pemahaman keimanan Islam kepada komunitas lokal. 

Seorang pekerja komunitas Usman Ali mengatakan, ini adalah perayaan Maulid Nabi yang pertama di Wakefield. Menurutnya, perayaan ini merupakan kampanye lintas agama untuk menyampaikan pesan damai kepada orang-orang. 

“Maulid adalah bulan yang bagus untuk menyebarkan pesan (damai),” kata Ali, dilansir wakefieldexpress.

“Tahun ini kami mengundang orang-orang yang beriman dan tidak beriman untuk berkumpul dan mendistribusikan ratusan mawar dengan pesan perdamaian, cinta, dan harmoni,” tambahnya. 

Sementara itu di Dubai dan Sharjah, dua kota di Uni Emirat Arab (UEA), perayaan Maulid Nabi ditandai dengan penggratisan parkir umum di sepanjang sudut kota pada Ahad, 18 November. Di UEA, Maulid Nabi sebetulnya jatuh pada 20 November, namun perayaannya dilaksanakan pada hari Ahad, 18 November. (Red: Muchlishon)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×