Home Nasional Warta Esai Khutbah Daerah Cerpen Fragmen Ubudiyah Seni Budaya Sirah Nabawiyah Keislaman Internasional English Tafsir Risalah Redaksi Opini Hikmah Video Nikah/Keluarga Obituari Tokoh Hikmah Arsip Ramadhan Kesehatan Lainnya

Mahasiswa Selcuk University dan Istanbul University Pimpin PCINU Turki

Mahasiswa Selcuk University dan Istanbul University Pimpin PCINU Turki

Istanbul, NU Online
Pengurus Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCINU) Turki menggelar Konferensi Cabang  pertama di Atakent Kultur Merkezi, Istanbul Ahad (17/5).
<>
Diantara agenda Konfercab mendengarkan laporan pertanggungjawaban pengurus PCI NU Turki periode 2012-2014. Kemudian disambung dengan pemilihan struktur pengurus untuk periode 2014-2016.

Sebelum acara konfercab ini, pada hari yang sama telah dilaksanakan program koordinasi PCI NU LN yang dihadiri perwakilan PCI NU Arab Saudi, Mesir, Maroko, Prancis, Sudan, dan Suriah.

Konfercab ini merupakan awal dari rangkaian acara PCI NU Turki bulan Mei ini. Setelah Konfercab dilanjutkan Konferensi International pada hari Ahad (18/5). Kemudian ditutup dengan napak tilas pada makam wali dan sahabat Nabi di Istanbul.

Konfercab ini dihadiri puluhan peserta dari berbagai kota di Turki seperti Bursa, Istanbul, Konya, dan Kocaeli.

Dalam konfercab ini Ahmad Faiz Irsyad (mahasiswa strata 3 jurusan sastra Arab, Selcuk University) terpilih kembali menjadi Rais Syuriyah dan Ullin Nuha (mahasiswa strata 2 jurusan sejarah Istanbul University sebagai ketua Tanfidziah yang baru.

PCI NU Turki sendiri dibentuk pada tanggal 3 Juni 2011 di gedung Onder tak jauh dari Blue Mosque Istanbul. Tujuannya turut mendakwahkan Islam rahatan lil alamin, Islam ramah bukan Islam marah, Islam yang sifatnya memperbaiki bukan menghancurkan, Islam yang mengedapankan musyawarah bukan yang mempertontonkan kebrutalan.

Ketua Tanfidziah terpilih Ullin Nuha mengatakan NU sebagai penyokong dan pendukung umat, dia berharap PCI NU Turki bisa mengobati rasa kangen “Islam Indonesia” dia berpesan kepada mahasiswa khususnya warga Nahdhiyin Turki untuk terus belajar dan terus menuntut ilmu. (Hari Pebrian/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×