Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Jam'iyah Shalawat NU Meriahkan Gebyar Maulid di Sudan

Jam'iyah Shalawat NU Meriahkan Gebyar Maulid di Sudan

Khartoum, NU Online
Dalam rangka meramaikan acara malam gebyar maulid, Kementerian Bimbingan dan Wakaf Sudan mengajak jamiyah sholawat NU Sudan yang bertempat di Qoah as Shodaqoh, Khartoum, untuk ikut berpartisipasil.

<>

Acara yang berlangsung Senin, (2/2) lalu ini berlangsung meriah dengan penampilan musisi-musisi Negara Sudan yang terhimpun dalam Grup Ahbabul Rasul.

Menurut Wakil Rais Syuriah PCINU Sudan H. Lian Fuad, kelompok yang dinamakan Jami’yah Syifa’ul Qulub (JSQ) ini dinaungi oleh Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) PCINU Sudan dan sering mendapatkan undangan kehormatan, dari mulai kalangan sufi sampai pemerintah Sudan.

“Untuk kali pertama ini JSQ yang divokali oleh Hafidzul Umam ini bisa sejajar dengan para musisi dan seniman negara Sudan,” ujarnya.

Acara yang berlangsung sampai larut malam ini disiarkan di beberapa stasiun televisi lokal dan juga dihadiri oleh Wakil Presiden Sudan Prof. Hassabu Mohammed Abdalrahman dan Menteri Bimbingan dan Wakaf Sudan Dr. Muhammad Musthafa al Yaquti.

Menurut Lian, para musisi Sudan sendiri sangat senang dan bangga bisa tampil bersama-sama membacakan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Banyak juga penampilan dari kalangan anak-anak yang membawakan puisi untuk Nabi dan juga puisi dengan bahasa Inggris dan Perancis. Durasi penampilan yang diberikan oleh panitia kepada JSQ terbilang cukup untuk menampilkan satu lagu Ya Rasullah Salamun Alaik. (Azim Aufaq/Fathoni)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Internasional Lainnya

Terpopuler Internasional

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×