Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Usai Pelantikan, IPNU Tebuireng Libatkan SMA, MA, dan Muallimin

Usai Pelantikan, IPNU Tebuireng Libatkan SMA, MA, dan Muallimin

Jombang, NU Online
Salah satu sudut pesantren Tebuireng Jombang diramaikan dengan lantunan sholawat. Di kamar KH Muhammad Ilyas lantai dua itulah diadakan pelantikan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (22/1) malam. Pengurus baru IPNU Tebuireng bertekad menggerakkan pelajar dan santri yang ada di lingkungan unit pendidikan di pesantren Tebuireng.
<>
Dalam acara tersebut hadir Kepala pesantren Tebuireng H Ahmad Ainur Rofiq, Ketua MWCNU Diwek KH Fahmi Amrulloh Hadzik, Ketua IPNU Jombang Abdul Rosyid, Ketua IPNU Diwek, dan beberapa pengurus PKPT sekabupaten Jombang.

Selain itu juga ratusan santri memadati halaman lantai 2 Wisma KH Muhammad Ilyas. Pelnatikan sendiri dipandu oleh Ketua IPNU Jombang Abdul Rosyid.

Ketua demisioner IPNU Tebuireng Firdaus memberikan mandat sepenuhnya dengan tanggung jawab akan membantu keberlangsungan organisasi. Selain itu Firdaus meminta komitmen pengurus baru untuk bisa solid dan merangkul unit-unit pendidikan yang dirasa ideal untuk bergabung dengan IPNU seperti SMA, MA, dan Mu’allimin.

“Insya Allah saya akan membawa IPNU Tebuireng ke arah yang lebih maju dengan bantuan rekan-rekan sekalian,” kata Ketua terpilih Iqbal. Iqbal juga menegaskan bahwa IPNU harus tetap berjuang, belajar dan bertakwa.

Gus Fahmi yang berkesempatan memberi taushiyah, berpesan agar para kader IPNU mengayomi dan melaksanakan programnya dengan baik. Pelantikan adalah awal untuk bergerak tidak jalan di tempat.

“Pengurus itu mengurus, bukan diurus apalagi jadi urusan,” kata Gus Fahmi disambut gelak tawa para hadirin. Terakhir ia juga mengingatkan kader-kader NU agar memiliki Kartanu (Kartu Anggota Nahdlatul Ulama). (Abror/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×