Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

SMA Maarif 1 Pamekasan Pelajari Etika Penggunaan Media Sosial pada Maulid Nabi

SMA Maarif 1 Pamekasan Pelajari Etika Penggunaan Media Sosial pada Maulid Nabi
Pamekasan, NU Online
Momentum peringatan maulid nabi dimanfaatkan untuk melek media oleh pelajar NU di SMA Maarif 1 Pamekasan, Sabtu (16/12). Acara yang juga dikemas dengan pelantikan OSIS tersebut dimeriahkan oleh Majelis Shalawat Riyadul Jannah SMA Maarif 1 Lamekasan.

Dengan mendatangkan pemateri dari Dinas Kominfo Kabupaten Pamekasan, mereka belajar etika bermedsos. Ada empat materi yang diberikan pemateri dari Kominfo, yakni seputar registrasi simcard, media literasi, jumlah pengguna internet di Indonesia, dan sosialisasi UU ITE.

Ketua OSIS SMA Maarif 1 Pamekasan, Mudani, menyatakan kesiapannya untuk mengabdi kepada sekolah, bahkan untuk NU melalui perjuangan di OSIS.

"Kami mohon dukungan dari semua pihak termasuk para guru, kakak senior, dan teman-teman pengurus OSIS," tegas Mudani.

Pihak sekolah yang diwakili Ustadz Busiri menyampaikan terima kasih kepada semua para guru yang menyempatan hadir. Menurutnya, itu sebagai wujud loyalitas terhadap lembaga dan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

"Juga kami sangat berterima kasih kepada pengurus OSIS yang sangat mandiri. Itu terbukti pelaksanaan maulid dan pelantikan ini tidak ada subsidi sedikit pun dari sekolah. Kemandirian ini memang harus dimiliki oleh calon-calon pemimpin masa depan," tegas Ustadz Busiri.

Pihaknya berharap  agar peringatan maulid Nabi Muhammad yang merupakan tradisi NU harus dipelihara. Itu sebagai media silaturrahmi dan tabarrukan.

Setelah acara selesai, langsung ramah tamah di tempat dengan membentuk lingkaran sembari diadakan saling tukar hidangan antarkelas.

"Hidangan membawa sendiri sebagai wujud keakraban dan kerukunan antara sesama teman bahkan dengan guru," tukas Ustadz Busiri. (Hairul Anam/Alhafiz K)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×