Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

SMA Maarif 1 Pamekasan Budayakan Tabligh Maulid Akbar

SMA Maarif 1 Pamekasan Budayakan Tabligh Maulid Akbar
Pamekasan, NU Online
SMA Maarif 1 Pamekasan menggelar tabligh maulid akbar ke-2, Sabtu (2/12) pagi. Sebagai penceramah, lembaga pendidikan NU di Desa Terrak, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan tersebut mendatangkan Pengasuh Pesantren Al-Abror KH Syatibi Syayuti.

Pada acara tersebut, gema shalawat menghidupkan nuansa kenabian. Sekitar 650 orang tampak khidmat mengikuti acara tersebut. Mereka terdiri dari 270 wali murid, ditambah tokoh masyarakat dan instansi pemerintah.

Tabligh maulid akbar tampak menyedot perhatian banyak tokoh. Para tokoh yang hadir, di antaranya Kepala Perpustakaan Daerah Akhmad Zaini, Plt Kepala Dinas Pendidikan Moh Tarsun, Pengawas Kementerian Agama (Kemenag), Kabag Pembangunan Pemkab M Rahmat, dan pejabat di lingkungan Dishubkominfo Pamekasan.

Di samping itu, tampak pula Ketua PCNU Pamekasan KH Taufiq Hasyim, Ketua LP Maarif yang juga Rektor Universitas Islam Madura Ahmad Asir, Rois dan Ketua MWCNU Tlanakan, Danramil Tlanakan, Kapolsek Tlanakan, Ketua PC GP Ansor Pamekasan Dr Fathorrahman, Ketua Lakpesdam Taufiqurrahman, dan masih banyak yang lainnya.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur hadir ke acara ini. Apalagi, saya bisa menyaksikan sendiri hasil kreativitas siswa-siswi di sini. Salah satunya berupa lukisan Arab karya siswa-siswi," ujar Kepala Perpusda Akhmad Zaini.

Pihaknya berharap lembaga pendidikan NU lainnya bisa terinspirasi dari ragam kemajuan SMP dan SMA Maarif 1 Pamekasan. Sehingga, sumbangsih NU terhadap pendidikan makin terasa dan kian mengakar kuat di lingkungan masyarakat.

Abu Siri, salah seorang guru SMA Maarif 1 Pamekasan menerangkan, acara tersebut akan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Sebab, memperingati maulid nabi merupakan sunnah yang sudah menjadi tradisi positif di tubuh Nahdlatul Ulama (NU).

"Kami akan terus berupaya menumbuhkembangkan tradisi Islam Ahlussunnah wal-Jamaah sebagaimana telah dikristalkan oleh para ulama," tukasnya. (Hairul Anam/Abdullah Alawi)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×