Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Siswa Miftahul Ulum Gelar Grebek Maulud

Siswa Miftahul Ulum Gelar Grebek Maulud

Tegal, NU Online
Momentum maulid Nabi Muhammad SAW selalu disambut dengan suka cita oleh umat Islam seluruh dunia. Beragam kegiatan positif dilakukan untuk memeriahkan hari besar ini, seperti pembacaan kitab-kitab sastra berisi sirah nabawiyah, seperti Barzanji, Diba’i dan Shimtudduror, pemberian santunan bagi kaum fakir dan miskin, dan juga kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti grebek maulid.
<>
Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi yayasan Miftahul Ulum, Karang Jati, Margasari, Tegal. Ahad pagi (5/2) ratusan siswa bersama masyarakat sekitar menggelar acara grebek maulud. Mengambil start dari dukuh Karang Jati, rombongan grebek ini melakukan kirab melewati beberapa dusun sekitar seperti dukuh Tangkilan, Karang Benda, Paku Laut dan finish di desa Prajan kecamatan Margasari Tegal. Setelah menempuh perjalanan lebih dari satu jam, rombongan grebek ini akhirnya sampai di tempat pemberhentian terakhir di pelataran Masjid At-Taqwa Prajan.

Menurut KH Ahmad Zaini, pimpinan Yayasan Miftahul Ulum, acara ini diselenggarakan sebagai sarana silaturrahum warga desa dengan siswa-siswi Miftahul Ulum. Selain tentu juga untuk menambah kesemarakan peringatan hari lahirnya Rasulullah Muhammad SAW”

“Sekitar 800 peserta yang terdiri dari siswa-siswi Miftahaul Ulum dari PAUD hingga MA, ditambah IPNU dan IPPNU ikut serta di acara ini,“ jelas KH Ahmad Zaini pada NU Online.



Redaktur     : Mukafi Niam
Kontributor : In’am Al Fajar



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×