Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Sambut Maulid Nabi, Jamuri Surakarta Baca Al-Barzanjiy Sebulan Penuh

Sambut Maulid Nabi, Jamuri Surakarta Baca Al-Barzanjiy Sebulan Penuh
Solo, NU Online
Seakan tidak mau kalah dengan kaum bapak, para ibu Muslimat di Solo dan sekitarnya, yang tergabung dalam wadah Jamaah Mahabbah Rosul Putri (Jamuri) Surakarta, pada bulan Rabiul Awwal 1438 H ini siap menggelar estafet kegiatan maulid selama satu bulan penuh.

“Insyaallah selama bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, Jamuri akan kembali mengadakan kegiatan estafet maulid, pembacaan kitab Al-Barzanjiy, yang diselenggarakan berkeliling dari satu daerah ke daerah lainnya,” terang Ketua Jamuri Surakarta, Nyai Hj Sechach Wal’afiyah, Kamis (1/12).

Dipaparkan Nyai Syechah, yang juga pengurus Muslimat NU tersebut, penyelenggara maulid Jamuri bahkan tidak hanya berada di lingkup Kota Surakarta saja, akan tetapi juga ke daerah lainnya, seperti Sukoharjo, Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali.

“Untuk putaran perdana kita adakan hari ini, di Loji Gandrung, Rumah Dinas Walikota Surakarta,” ungkapnya.

Setelah itu, tempat akan berpindah-pindah, dan diakhiri pada tanggal 30 Desember 2016 di Masjid Tegalsari Surakarta.

Nyai Syechah berharap, acara Jamuri ini apat mewadahi para pecinta Nabi Muhammad saw. “Selain itu para jamaah juga akan mendapat ilmu dari para kiai dan ulama yang akan hadir memberikan ceramah,” pungkasnya. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×