Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Sambut Harlah NU, Pelajar Klaten Adakan Maulidan

Sambut Harlah NU, Pelajar Klaten Adakan Maulidan

Klaten, NU Online
Para pelajar yang tergabung dalam Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan pengajian seiring perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (31/1).
<>
Acara yang diadakan di Kantor PCNU Klaten ini dimaksudkan untuk memperingati hari lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama ke-88. “Kegiatan ini diadakan sebagai wujud ikhtiar meneladani Nabi Muhammad saw,” terang Ketua PC IPNU Klaten, Ahmad Saifuddin.

Saifuddin menambahkan, sudah sepantasnya umat Islam bersyukur atas atas diutusnya Nabi Muhammad saw. Dirinya juga berharap, para generasi muda NU dapat ikut meneruskan perjuangan Rasulullah.

“Kita tahu bahwa Nabi Muhammad saw. memerlukan perjuangan dalam menegakkan kebenaran meskipun beliau adalah seorang Nabi dan Rasul. Apalagi kita manusia, kita harus berjuang lebih gigih lagi untuk kebaikan di dunia dan di akhirat kelak,” ungkapnya.

Tidak lupa, dalam momentum Harlah NU tersebut dipanjatkan doa untuk Rais ‘Aam Syuriyah PBNU, KH. Sahal Mahfudh, yang baru wafat sepekan lalu. (Ajie Najmuddin/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×