Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ribuan Siswa Bershalawat di Karnaval Maulid Nabi

Ribuan Siswa Bershalawat di Karnaval Maulid Nabi

Solo, NU Online
Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, SD Ta’mirul Islam Surakarta mengadakan kegiatan karnaval, Rabu (22/1). Ribuan siswa turut meramaikan acara tersebut dengan berbagai pentas seni dan aksi.
<>
Karnaval diselenggarakan dengan rute dimulai dari Masjid  Tegalsari Laweyan menuju ke Lapangan Sriwedari. Para siswa pun berjalan kaki menyusuri jalan rute yang ditempuh dengan mendendangkan shalawat. Sebagian dari mereka ada pula yang membawa poster dengan tulisan “Perbanyak Shalawat Agar Mendapat Syafaat”.

Tiba di Lapangan Sriwedari, salah satu perwakilan siswa ditunjuk untuk menyampaikan ceramahnya. Jauhar Nafis yang menjadi dai cilik, menyampaikan keterangan tentang Rasul sebagai teladan umat manusia.

“Nabi Muhammad SAW merupakan teladan kita semua, karena nabi memiliki akhlak terpuji,” terangnya.

Menurut salah satu guru SD Ta’mirul, Udin, acara ini bertujuan untuk menanamkan sedari dini, rasa cinta anak kepada Nabi Muhammad. “Juga sebagai syiar shalawatan, sebagai salah satu ajaran Ahlussunah wal Jamaah di kota Solo,” ungkapnya. (Ajie Najmuddin/Abdullah Alawi)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×