Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Ribuan Pelajar NU Kudus Peringati Maulid dengan Porseni

Ribuan Pelajar NU Kudus Peringati Maulid dengan Porseni

Kudus, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengisi momentum peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW dengan menggelar pekan olahraga dan Seni (Porseni), Selasa (14/1). 
<>
Kegiatan yang dipusatkan di Kompleks GOR Wergu Kudus ini diikuti ribuan pelajar dan anggota IPNU-IPPNU setempat. Para pelajar dari sembilan kontingen Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU se-Kudus itu saling berkompetisi dalam ragam cabang olahraga dan seni yang dilombakan. 

Cabang perlombaan yang mereka ikuti, antara lain, lomba bulu tangkis, lari estafet, futsal, simulasi MC pelantikan, paduan suara, rebana, lomba tertib administrasi, reportase sejarah IPNU-IPPNU), debat bahasa Inggris, MC Bahasa Jawa dan MTQ.

Ketua PC IPNU Kudus Dwi Syaifullah menjelaskan, selain mempererat tali silaturahmi, porseni juga bertujuan membangkitkan gairah pelajar dalam mengembangkan minat dan bakat mereka. 

“Kepada yang berprestasi, kita akan memberikan perhatian dengan melakukan pembinaan kedepannya termasuk mewakili lomba di ajang yang lebih tinggi,” terangnya.

Dwi juga mengatakan, porseni menjadi sarana untuk menjaring para pelajar yang belum terwadahi bisa bergabung dalam organisasi IPNU-IPPNU.

Kegiatan yang dibuka Ketua PCNU Kudus H Abdul Hadi ini berlangsung sangat meriah. Dalam pembukaan, marchingband SMANU Al-Ma’ruf dan pesilat Pagar Nusa menyemarakkan suasana dengan menampilkan kebolehan mereka.

H Abdul Hadi mengharapkan pelajar bisa meningkatkan kemampuannya di berbagai bidang seni dan olahraga. ”Junjunglah sportifitas yang tinggi dalam meraih prestasi,” pesannya singkat. (Qomarul  Adib/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×