Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Rayakan Maulid, PMII Sukoharjo Silaturahmi dengan Pendiri

Rayakan Maulid, PMII Sukoharjo Silaturahmi dengan Pendiri

Sukoharjo, NU Online
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sukoharjo, Jawa Tengah, mengadakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW serta silaturahmi dengan salah satu pendiri PMII 1960 yaitu KH Nuril Huda.
<>
Acara tersebut berlangsung di kantor Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Senin (13/1) pukul 13.00 WIB. Tampak hadir para pengurus majelis pembina cabang, alumni, kader, serta anggota PMII Sukoharjo.

Dalam sambutannya, ketua PMII Sukoharjo Wakhid Anderiyanto menyatakan, peran PMII sebagai wadah kaderisasi adalah hal yang tak terpisahkan dari NU. PMII sebagai organisasi kemahasiswaan yang berhaluan ahlusunnah wal jamaah, merupakan tempat menempa kader inti pengurus NU ke depan di semua jenjang.

“Dipungkiri atau tidak, PMII adalah bagian dari kaderisasi NU itu sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kiai Nuril Huda berpesan kepada segenap kader PMII Sukoharjo yang hadir agar menjadikan organisasi sebagai media perjuangan, “Organisasi merupakan wadah perjuangan dalam segala bidang sesuai dengan jalurnya masing-masing dan PMII merupakan wadah tempat berkumpulnya pejuang-pejuang yang ikhlas yang beraqidah dan berilmu,” paparnya.

Kiai Nuril juga menjelaskan bahwa PMII merupakan tempat mengembangkan cakrawala berpikir, mengembangkan kecakapan dan keahlian berbicara, menyuarakan aspirasi, berdialektika intelektual, dan mengembangkan potensi diri.

“Salah satu tujuan PMII didirikan yaitu untuk menyiapkan kader-kader intelektual NU yang menuntut ilmu di kampus dan sebagai penyebar paham Ahlusunnnah Wal Jama’ah” tandasnya. (Ahmad Rosyidi/Mahbib)



Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×