Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

PWNU NTB Rayakan Maulid dan Lailtul Ijtimak Ke-56

PWNU NTB Rayakan Maulid dan Lailtul Ijtimak Ke-56
Mataram, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Lailatul Ijitima' ke-56 di Aula Kantor PWNU NTB Jalan Pendidikan nomor 6 Kota Mataram, Selasa (13/12) malam. Ustadz Abdun Nasir yang hadir sebagai penceramah membahas perkembangan Islam dan kebudayaan dunia Barat.

Ia mengatakan, setiap tahun umat Islam berkembang di Barat seperti Amsterdam dan kota-kota lainnya. Bahkan kini di Barat Muslim sudah mulai memperingati maulid, tahlilan, dan lainnya sebagaimana kebiasanaan Nahdlatul Ulama.

Yang lebih membangggakan lagi, orang di Barat mengakui bahwa Islam adalah agama pembawa damai, tidak keras seperti yang dilihat di media yang tampak pada peperangan di Timur Tengah.

Di Indonesia keberadaan NU sangat dibutuhkan negara. Sebagai bukti, beberapa waktu lalu Jokowi hampir tiga kali mendatangi PBNU. Itu artinya NU dilihat berbeda oleh pemerintah dalam menyikapi sebuah persoalan bangsa.

Penekanan dalam peringatan maulid ini, kata mantan Ketua PCINU Amerika Serikat ini, ialah penekanan  nabi yang sifatnya jalan tengah tawassuth seperti hadits yang artinya "Sebaik-baik perkara adalah yang tengah-tengah."

Ia juga menilai bahwa kelahiran Nabi Muhammad SAW betul-betul rahmat bagi semua umat.

Tampak hadir sejumlah tokoh NU NTB seperti Ketua PWNU NTB Tgh Taqiuddin Mansur, H Marinah Hardi, H Masnun Tahir, M Saleh Ending, dan sejumlah pimpinan banom dan lembaga NU serta seratus lebih nahdliyin memadati aula NU NTB. (Syamsul Hadi/Alhafiz K)


Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×