Home Nasional Khutbah Warta Daerah Fragmen Ubudiyah Internasional Keislaman Sirah Nabawiyah Risalah Redaksi English Tafsir Opini Hikmah Nikah/Keluarga Video Obituari Tokoh Hikmah Arsip

PWNU DKI Jakarta Sumbangkan Sapi ke PCNU se-Ibu Kota

PWNU DKI Jakarta Sumbangkan Sapi ke PCNU se-Ibu Kota
Salah seorang pengurus NU saat pengiriman sapi ke Pulau Seribu. (Foto: Dok. PWNU DKI Jakarta)
Salah seorang pengurus NU saat pengiriman sapi ke Pulau Seribu. (Foto: Dok. PWNU DKI Jakarta)

Jakarta, NU Online
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta 2021-2026 KH Samsul Ma’arif mengatakan, pada momen Idul Adha 1442 Hijriah ini, PWNU DKI Jakarta akan menyumbangkan seekor sapi kurban kepada setiap PCNU se-Ibu Kota.


Kiai Samsul Ma’arif mengatakan hal tersebut saat hadir secara virtual dalam rapat mingguan redaksi NU Online, Senin (19/7) melalui zoom meeting.

 

"Besok juga kami melakukan kurban. Insyaallah yang sudah masuk ada 10 lebih korban sapi. Nanti kita kirim setiap Pengurus Cabang seekor sapi. Tadi pagi kami sudah ngirim lewat kapal untuk dikirim ke Kabupaten Kepulauan Seribu," ungkapnya. 


Kemudian, lanjut dia, pihaknya dalam waktu dekat akan membagikan beras kepada warga terdampak pandemi Covid-19. Sekarang ini di gudang PWNU DKI Jakarta sudah bertumpuk beras sekitar 20 ton. 


"Mungkin bisa saya lihatkan berasnya ya. Nah, di sini nih sebentar saya sambil jalan ke gudang beras. Saya titipkan beras ini nanti," ujarnya seraya mengubah setelah video menyorot ke tumpukan beras.


Sebelum itu, pihaknya juga telah mengadakan dapur umum untuk memasak nasi sekitar 1 ton. Pihaknya juga bekerjasama dengan perusahaan cimory dan susu yang dikirimkan kepada tenaga kesehatan (nakes) dan Polri.


"Jadi, kemarin telah kita kirimkan 500 karton bantuan dari PBNU kerja sama dengan Cimory untuk nakes. Prinsipnya, kami terus bergerak ke untuk berkhidmat kepada NU, untuk bangsa, dan untuk masyarakat. Ini program jangka pendek ya, karena situasinya masih Covid begini," tuturnya.


Ketua PWNU DKI Jakarta yang dijadwalkan akan dilantik secara resmi pada Agustus 2021 ini menambahkan, pihaknya bersiap mengadakan sebuah dialog untuk kepedulian Covid-19. Kegiatan itu dilaksanakan berkat kerja sama dengan sebuah lembaga yang akan mengundang Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.


"“Selain itu, kami juga undang Menteri Kesehatan dan Menteri Agama. jadi, kita akan membicarakan tentang peran organisasi keagamaan dan ormas keagamaan. Ya, seminar virtual itu juga mengundang seluruh anggota DPRD di DKI tentang kepedulian terhadap pandemi Covid," tuturnya.


Pewarta: Musthofa Asrori
Editor: Kendi Setiawan


Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya