Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Putaran Kelima, Ribuan Nahdliyin Ikuti “Kotagajah Timur Bershalawat”

Putaran Kelima, Ribuan Nahdliyin Ikuti “Kotagajah Timur Bershalawat”

Lampung Tengah, NU Online
Ribuan warga nahdliyyin memadati halaman Masjid Taqwa Dusun Gajah Timur IV pada kegiatan bertajuk “Kotagajah Timur Bershalawat”. Wakil Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Kotagajah Miftahul Izza mengatakan, agenda tersebut dilaksanakan setiap malam Minggu Wage dan bergilir di lima kecamatan di sebagian wilayah kabupaten Lampung Tengah yakni; Kotagajah, Gunung Sugih, Punggur, Trimurjo dan Seputih Raman, dan malam ini putaran yang kelima.
 
"Majelis Shalawat bersama ini bernama Majelis Nurul Mahdhor dan dipimpin langsung Habib Umar bin Muhdhor Al-Hadad Pimpinan Majelis An Nur Bandar Lampung," imbuh alumni IAIM NU Metro Lampung ini pada kegiatan yang berlangsung Sabtu Malam (10/9) bertepatan 8 Dzulhijjah 1437 H.
 
Habib Umar bin Muhdhor Al Hadad berpesan kepada seluruh umat Islam yang ada di kampung Kotagajah Timur dan sekitarnya senantiasa selalu menjaga sekaligus pererat tali silaturahmi, setiap waktu membaca shalawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Ia berdoa semoga pertemuan malam tersebut dengan pembacaan maulid Simtut Dhuror akan menjadi saksi nanti kelak di hari kiamat.
 
"Mari kita sukseskan dan menjadi tuan rumah yang baik, Syecher Mania Lampung Tengah khususnya wajib menjaga tata krama dan sopan santun untuk menyambut Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo Jawa Tengah dalam rangka "Lampung Tengah Bershalawat", nanti pada Kamis, 22 September 2016 di Lapangan Merdeka Gunung Sugih Lampung Tengah," tutup Habib kharismatik yang berasal dari DKI Jakarta ini.
 
Hadir dalam Kotagajah Timur Bersholawat beberapa tokoh NU dan kiai pesantren; H. Sarjito, M.M (Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah), M. Nasir, S.E (Anggota DPRD Lampung Tengah/Fraksi PKB), Budi Hadi Yunanto, S.Pd.I  (Sekretaris PW GP Ansor Lampung), Saryono, S.E (Ketua PC GP Ansor Lampung Tengah).

Hadir juga Khairul Anam al Amiry (Camat Kotagajah), H. Muhibin, M.Pd.I (Sekretaris MUI kecamatan Kotagajah), Kiai Nur Kholis (Dewan Pengasuh Pesantren Bumi Sholawat Buyut Utara), Kiai Alie Fadhilah Musthofa (Pengasuh Pesantren Sunan Ampel Punggur Lampung Tengah), Banom NU dan puluhan Banser. (Akhmad Syarief Kurniawan/Abdullah Alawi)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×