Home Warta Fragmen Quran New Keislaman English Opini Tokoh Hikmah Download Kesehatan Lainnya Nasional Esai Khutbah Ubudiyah Cerpen Daerah Seni Budaya Internasional Sirah Nabawiyah Tafsir Risalah Redaksi Hikmah Nikah/Keluarga Obituari Ramadhan Pustaka Humor

Pulang Rapat Maulid, Anggota Banser Dikeroyok Geng Motor

Pulang Rapat Maulid, Anggota Banser Dikeroyok Geng Motor
Ilustrasi
Ilustrasi
Jakarta, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Timur akan segera membuat laporan kepada kepolisian terkait salah seorang anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bernama Rahul Husna (18 tahun) yang menjadi korban pengeroyokan geng motor di Jalan H. Jusin, Kelurahan Susukan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Komandan Banser Jakarta Timur M Firdaus Ibond menyatakan, langkah hukum ini ditempuh untuk memberikan efek jera walaupun para pelaku masih berusia muda. Ia berharap warga Jakarta yang beraktivitas di malam hari mendapatkan jaminan ketenangan serta keamanan dari kepolisian.

"Kami sebagai bagian dari masyarakat harus melaporkan tindak kriminalitas oleh geng motor yang meresahkan warga, apalagi saat ini suasana di Jakarta sedang panasnya karena berbagai hal. Salah satunya karena keamanan serta kenyamanan warga terganggu karena aksi kriminalitas yang sering terjadi. Harapan kita kepada pihak kepolisian wajib menangkap dan memproses tindak kriminal ini,” katanya dalam siaran pers yang terima NU Online, Rabu (21/12).

Sebelumnya, PC GP Ansor Jakarta Timur mendapatkan kabar bahwa pengeroyokan itu sepulang korban rapat persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman pengurus NU Ciracas pada hari Jumat malam. Saat itulah sekitar 30-an motor berusaha masuk ke dalam Jalan H. Jusin Kelurahan Susukan, dan menyerang korban yang kebetulan berada di sekitar lokasi.

Saat ini korban Rahul Husna dalam proses perawatan secara intensif karena mendapatkan tujuh luka tusukan di tubuhnya, salah satunya mengenai paru paru.

Di tempat terpisah Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Timur H Mahmud Mudzofar berharap kepada kepolisian agar mampu menangkap pelaku kejahatan ini. "Kita doakan bersama, insyaallah kepolisian dapat menangkap para pelaku, agar kejadian ini tidak terulang lagi, agar masa depan pemuda Indonesia menjadi cerah," tutupnya. (Mahbib)




Download segera! NU Online Super App, aplikasi keislaman terlengkap. Aplikasi yang memberikan layanan informasi serta pendukung aktivitas ibadah sehari-hari masyarakat Muslim di Indonesia.

Daerah Lainnya

Terpopuler Daerah

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya

×